Buffon Kembali Bicara Rencana Pensiunnya

104

Kemenangan Juventus atas Barcelona di perempatfinal Liga Champions, kabarnya jadi penanda akan segera berakhirnya 21 tahun karir Gianluigi Buffon di Bianconeri.

Liga Italia  - Buffon Kembali Bicara Rencana Pensiunnya

Kemenangan Juventus atas Barcelona di perempatfinal Liga Champions, kabarnya jadi penanda akan segera berakhirnya 21 tahun karir Gianluigi Buffon di Bianconeri.

Berita Bola, Liga Italia – Kiper legendaris Timnas Italia itu sempat katakan pada Sky Sport, ia tengah serius pertimbangkan untuk pensiun dari sepakbola. Janji ini diungkapkan Buffon sebelum pertemuan antara Juventus dan Barçelona di perempatfinal lalu.

“Saya bilang, kalau saya bisa tidak kebobolan satupun gol di dua leg pertandingan perempatfinal melawan Barcelona, itu akan jadi waktu yang tepat bagi saya untuk pensiun dari sepakbola pada Juni nanti. Saya sudah katakan hal itu pula pada (Presiden Juventus, Giovanni) Agnelli,” ujar Buffon.

Buffon pun mengaku, ia mendapat respons yang sangat baik dari Agnelli. “Dia katakan pada saya, ‘Kadang-kadang orang banyak bicara omong kosong; jangan khawatir tentang apapun dan teruslah melihat ke depan’, itu nasihat bagus darinya,” tambah Buffon.

Kiper berusia 39 tahun yang akan tampil di semifinal Liga Champions melawan AS Monaco, Kamis (4/5) dinihari WIB, melihat kembali karir briliannya – yang menurut beberapa komentator harus berakhir dengan cara yang alami -jika memang ingin pensiun- setelah final Piala Dunia Rusia tahun depan.

“Saya lakukan perhitungan cepat, saya mulai bermain bersama para pemain yang lahir di 1970-an, dan saya akan pensiun bermain bersama mereka yang lahir di tahun 2000. Jadi, dengan satu cara, saya bentangkan karir saya selama empat dekade, dan saya masih mencoba untuk bertahan dalam permainan saya saat ini dan belum pudar. Ini jadi kebanggaan tersendiri bagi saya,” tandas Buffon.

 

LEAVE A REPLY