Wah, Christian Abbiati Kembali ke AC Milan!

81

Masih ingat kiper plontos andalan AC Milan di era 1998 – 2016? Mantan pemain yang kini telah berusia 39 tahun itu, Christian Abbiati, diberitakan akan kembali membela AC Milan. 

Liga Italia  - Wah, Christian Abbiati Kembali ke AC Milan!

Berita Liga Italia – Ya, Christian Abbiati dilaporkan akan kembali ke AC Milan. Tapi, kali ini kiper jangkung itu bukannya hendak berdiri di bawah mistar gawang Milan lagi. Abbiati akan jadi manajer klub AC Milan.

“Christian Abbiati kembali ke AC Milan. Dia pemain legenda sejati Milan yang pernah membela kami selama 15 musim,” demikian pernyataan AC Milan dalam situs resminya.

Bersama Abbiati, Milan pernah menangkan enam trofi Liga Italia dan dua gelar di ajang internasional. Sebagai manajer, Abbiati tidak akan bertindak sebagai pelatih. Abbiati hanya akan jadi mediator antara pelatih Vincenzo Montella dan stafnya dengan pihak Sino-Europe Sports sebagai pemilik baru Milan yang baru datang ke San Siro, April lalu.

Kedatangan Abbiati ini kabarnya hanya sebagian kecil dari strategi yang akan dilancarkan Milan jelang musim 2017/18. Milan sebelumnya juga telah perbarui kontrak sang pelatih, Vincenzo Montella, dan datangkan empat pemain baru.

Adapun pemain yang baru saja didatangkan Milan saat ini, adalah Andre Silva dari FC Porto. Ia akan memperkuat di lini depan Milan bersama tiga pemain baru lain yang bermain di posisi berbeda. Mereka adalah Mateo Musacchio sebagai fullback, Franck Kessie di lini tengah dan dan Ricardo Rodriguez sebagai bek kiri.

Abbiati sendiri mengaku sangat antusias dan penuh ambisi dalam menjalankan tugas barunya sebagai manajer klub – di Milan yang tengah sangat dicintainya selama ini. Ia bahkan targetkan Milan akan meraih posisi di empat besar musim depan.

“Kami targetkan Milan kembali ke Liga Champions musim depan. Kami sudah tampil dengan baik pada musim lalu, dan punya proyek yang lebih besar. Kami akan kerahkan segalanya untuk mencapai posisi empat besar (Liga Champions) tersebut,” ujar Abbiati yang mantan kiper Timnas Italia itu.

LEAVE A REPLY