Coppa Italia Trofi ke-2 Juventus Musim Ini

Juventus amankan trofi ke dua dari kemungkinan tiga gelar juara yang bisa diraihnya di musim ini. Bianconeri resmi jadi juara Coppa Italia setelah kandaskan Lazio, 2-0, di laga final yang digelar di Stadion Olimpico Roma, Kamis (18/5) dinihari tadi.

Final Coppa Italia – Mantan pemain Barcelona, Dani Alves, kembali unjuk gigi dalam laga ini. Ia berhasil mencetak gol pembuka kemenangan Juventus saat pertandingan baru berjalan 12 menit.

Berikutnya, 12 menit kemudian, Leonardo Bonucci gandakan skor Juve dan pastikan kemenangan Si Nyonya Tua atas Lazio -yang berlaga di stadion mereka sendiri, dan tak berhasil mengejar ketertinggalannya dan Juve.

Di musim ini, Juventus juga akan mengangkat trofi juara Serie A untuk ke enam kalinya secara berturut-turut pada akhir pekan ini. Skuad asuhan Massimiliano Allegri itu selanjutnya akan bertemu Real Madrid di final Liga Champions di Cardiff, 3 Juni mendatang, dan berpeluang mengangkat trofi ke tiga di  musim ini.

Sementara Lazio, akhirnya berhasil melaju ke final Coppa Italia, untuk ketiga kalinya dalam lima tahun terakhir. Lazio tadinya berharap bisa balas dendam pada Juventus, yang pernah kalahkan mereka, 2-1, di babak pertambahan waktu di final Coppa Italia tahun 2015 lalu.

Tim asal kota Roma itu belum pernah mendapat kehormatan besar, setelah Lazio kalahkan tim tetangga, AS Roma, pada tahun 2013 lalu.  Lazio yang kini berada di posisi empat papan klasemen sementara Serie A musim ini, tertinggal 15 poin di bawah Juventus. Mereka sebenarnya lakukan awal yang penuh semangat dan tampil trengginas bersama striker mudanya, Keita Balde Diao. Sayangnya, peluang Diao hanya membentur tiang gawang Buffon.

Lazio juga berhasil menciptakan lebih banyak peluang usai jeda, namun peluang Felipe Anderson dan Ciro Immobile berhasil diselamatkan kiper pengganti Gianluigi Buffon, Neto. Tapi, saat itu, Juventus pun sudah lebih unggul 2-0 untuk pastikan kemenangan mereka dalam final ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here