Dani Alves Samai Rekor Zlatan Ibrahimovic

76

Dani Alves torehkan rekor pribadi yang fantastis di musim ini. Usai menangkan trofi juara Serie A dan Coppa Italia bersama Juventus, kini pemain asal Brasil itu tercatat sudah kantongi 32 trofi. Daftar panjang yang tentunya bikin penasaran, kan.

Liga Italia  - Dani Alves Samai Rekor Zlatan Ibrahimovic

Berita Liga Italia – Tigapuluh dua. Setelah dia ikut membawa Juventus menang 2-0 atas Lazio di final Coppa Italia beberapa hari lalu, mantan bek kanan Barcelona itu kontan mengangkat trofinya yang ke-32, yang seluruhnya datang dari tempat berbeda, waktu dan event berbeda, tapi semuanya berasal dari kompetisi papan atas.

Ini pencapaian yang luar biasa. Skalanya baru akan jelas saat kita membandingka rak trofi milik Alves, dengan rak pemain-pemain sepakbola lainnya di muka bumi ini. Coppa Italia musim ini jadi gelar pertama Alves dengan Juventus, yang baru dibelanya pada musim panas tahun lalu. Dan, saat usianya kini sudah menginjak 32 tahun, Alves masih bisa buktikan permainannya dan bukukan prestasi yang sangat penting.

Keduanya akan memiliki kesempatan untuk menambah angka mereka dalam beberapa hari mendatang (Zlatan masih bisa mengklaim medali pertamanya di Liga Europa, sementara Alves akan menambah gelar Serie A pertamanya dan kemungkinan Liga Champions keempat).

Menariknya, biarpun semua itu terjadi, keduanya tidak akan menangkap orang-orang di urutan pertama dan kedua dalam daftar ‘Pesepakbola Dengan Lemari Trophy Pribadi Terbesar’.

Saat kita hanya pertimbangkan ke-32 trofi itu diraih Alves bersama dua klub papan atas Eropa, dan bukan penghargaan individual atau internasional), trofi Coppa Italia ini akan samakan kemenangan Alves dengan Zlatan Ibrahimovic, sebagai pesepakbola dunia yang ketiga yang paling banyak memajang trofi di rumahnya.

Bersama Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, PSG dan Manchester United, Ibrahimovic juga telah menangkan 32 trofi. Ini jumlah sama yang telah diraih Alves bersama klub Bahia, Sevilla, Barcelona dan sekarang, Juventus.

Keduanya juga masih punya kesempatan untuk menambah deretan trofi mereka di masa datang, di mana Ibrahimovic belum pernah meraih medali Liga Europa, dan Alves akan menambahnya dengan medali juara Serie A dan kemungkinan, medali juara Liga Champions bulan depan.

Liga Italia  - Dani Alves Samai Rekor Zlatan Ibrahimovic

Menariknya, keduanya diperkirakan belum akan bisa menjangkau dua pemain lain yang berada di urutan pertama dan kedua dalam daftar ‘Pesepakbola dengan Lemari Trofi Pribadi Terbesar’.

Saat ini, ada legenda Manchester United, Ryan Giggs, yang berada di urutan ke dua dengan 35 penghargaan besar. Secara mengejutkan, posisi teratas dalam daftar ini malah diamankan Maxwell, bukan Lionel Messi (yang punya 29 trofi) maupun Andres Iniesta, dengan 30 trofinya.

Bek kiri asal Brasil, Maxwell, pernah berkarir di Cruzeiro, Ajax, Inter Milan, Barcelona dan PSG. Maxwell  yang hanya tampil 10 kali bersama Timnas Brasil, saat ini sudah kantongi 36 trofi!

 

LEAVE A REPLY