Del Piero Favoritkan Juventus Raih Scudetto

Legenda Juventus Alessandro Del Piero yakin timnya itu masih menjadi favorit meraih gelar juara Liga Italia musim ini.

Alessandro del Piero
Alessandro del Piero

Legenda klub percaya Juventus masih menjadi calon terkuat untuk memenangkan gelar juara Serie A musim baru ini.

Dalam enam gelaran Liga Italia terakhir, Juventus telah menancapkan dominasi mereka dengan meraih Scudetto enam kali berturut-turut.

Tim lain yang terakhir kali meraih Scudetto adalah AC Milan pada musim 2010/11 dan saat itu Juventus sendiri hanya mampu finish di peringkat ketujuh.

Del Piero percaya bahwa tim yang pernah menjadi juara merupakan nilai lebih bagi Juventus untuk melanjutkan dominasi mereka di Liga Italia. Namun Del Piero juga berharap kompetisi akan berjalan lebih menarik dibandingkan musim lalu.

AC Milan diprediksi kembali menjadi penantang serius Scudetto musim ini. Setelah kepemilikan klub resmi diambil alih oleh perusahaan dari China, Milan melakukan belanja besar-besar di bursa transfer musim panas tahun ini.

Total 10 pemain telah didatangkan Milan, termasuk mantan bek Juventus, Leonardo Bonucci. Sementara itu Inter, meski tak seaktif Milan, namun berhasil mengamankan jasa pelatih Luciano Spalletti, seorang pelatih yang musim lalu berhasil membawa AS Roma finish di peringkat kedua Liga Italia.

“Bagi saya Juventus satu langkah di depan tim lainnya karena apa yang telah mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Del Piero pada wartawan.

“Mungkin mereka memang lebih sedikit mendatangkan pemain dibandingkan tim lainnya musim ini, namun bagi saya mereka cenderung memperkuat tim yang sudah kuat.”

Del Piero melanjutkan: “Meskipun demikian saya berharap klub-klub seperti Inter, Milan, Napoli dan Roma, mereka terus berjuang untuk meraih Scudetto, jadi kita bisa menyaksikan liga yang lebih menarik dibandingkan musim lalu ketika Napoli dan Roma melakukan hal yang luar biasa dengan menempel ketat tim sekuat Juventus.”