Demi Liga Champions, Pemain Ini Gabung Juventus

151

Douglas Costa mengaku dirinya bergabung dengan Juventus demi memenangkan banyak trofi, termasuk gelar juara Liga Champions.

Liga Italia  - Demi Liga Champions, Pemain Ini Gabung Juventus

Juventus mendatangkan Douglas Costa dari Bayern Munchen dengan status pinjaman satu musim penuh dengan opsi pembelian sebesar 40 juta Euro di akhir musim.

Costa sendiri telah bermain selama dua musim di Jerman bersama Munchen dan menjadi salah satu pemain penting di Allianz Arena. Namun seiring kedatangan Ancelotti musim lalu, peran Costa di tim utama semakin berkurang. Ia memilih pindah ke Juventus musim panas ini.

Costa mengakui bahwa keinginan meraih gelar juara Liga Champions menjadi salah satu motivasinya bergabung bersama Juventus.

Klub asal kota Turin itu sendiri berhasil mencapai partai puncak Liga Champions dalam tiga gelaran terakhir meski pada akhirnya mereka kalah, yaitu pada musim 2015/16 (kalah 3-1 dari Barcelona) dan 2016/17 (kalah 4-1 dari Real Madrid).

“Saya merasa baik. Anda berlatih keras di sini,” ujar winger berusia 26 tahun itu pada Gazzetta dello Sport. “Saya baru saja menyesuaikan langkah yang sama seperti rekan saya yang lain. Saya menyadari bahwa saya masih sedikit tertinggal dan saya harus mencapai level berikutnya, namun saya berusaha menyesuaikan diri secepat mungkin.”

“Mengapa [saya memilih] Juventus? Karena dalam tiga tahun terakhir mereka bermain di dua final Liga Champions.”

“Mereka adalah tim dengan hasrat tinggi dan memiliki peluang besar untuk memenangkan gelar juara Liga Champions. Saya ingin masuk ke dalam sejarah klub ini. [Hanya] tersisa satu tahun sebelum Piala Dunia, jadi saya tidak bisa memiliki klub yang lebih baik lagi [dari Juventus].”

“Saya di sini untuk memenangkan segalanya, termasuk Liga Champions. Scudetto? Juve sama dengan Bayern Munchen. Ini adalah tim yang hebat dan semua orang ingin memberikan segalanya untuk meraih kemenangan melawan kami. Di Italia mereka bermain secara taktik sepakbola yang sempurna dan sulit untuk membongkar pertahanan lawan. Ini akan membutuhkan kesabaran.”

“Milan dan Inter sudah memperkuat diri mereka, namun Juve memiliki pemain yang tepat untuk memperkokoh diri kami.”

Gonzalo Higuain sebelumnya mengatakan bahwa Costa memiliki gaya bermain yang sesuai dengan dirinya. Costa sendiri berharap ia bisa menjalin kerja sama yang baik dengan Higuain, seperti yang telah ia lakukan sebelumnya.

Costa menambahkan: “Higuain adalah seorang juara yang hebat. Ke manapun saya pergi saya dengan cepat menjadi teman para penyerang. Itu terjadi dengna Luiz Adriano di Ukraina dan dengan Robert Lewandowski di Bayern Munchen. Anda bisa lihat dia akan bermain dengan baik bersama saya.”