Diego Maradona Siap Melatih Napoli

32

Legenda sepakbola dunia asal Argentina, Diego Maradona, mengaku siap melatih Napoli gantikan Maurizio Sarri jika manajer asal Italia itu jadi tinggalkan San Paolo.

Liga Italia  - Diego Maradona Siap Melatih Napoli

Legenda sepakbola dunia asal Argentina, Diego Maradona, mengaku siap melatih Napoli gantikan Maurizio Sarri jika manajer asal Italia itu jadi tinggalkan San Paolo.

Berita Bola, Liga Italia – Maradona mengaku akan pertimbangkan tawaran untuk melatih Napoli, jika memang ia diinginkan oleh publik kota Naples.

Mantan bintang Timnas Argentina ini jadi sosok yang santer diberitakan akan jadi pelatih Napoli di musim depan, setelah ia pernah membawa klub itu meraih dua gelar juara Serie A, Coppa Italia dan Piala UEFA dalam waktu tujuh tahun, pada 1984 hingga 1991 lalu.

Maradona terakhir kali melatih klub pada tahun 2011 hingga 2012 lalu, yakni di klub Uni Emirat Arab, Al Wasl.

Mantan pesepakbola yang kini berusia 56 tahun tersebut, sampai saat ini masih jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Napoli, dengan koleksi 115 golnya. Maradona juga belum melatih lagi sejak ia tinggalkan Al Wasl.

Tapi ditegaskan Maradona, ia tak akan menolak peluang untuk jadi pelatih Napoli, jika suporter Partenopei memintanya. “Apakah saya akan melatih Napoli? Kalau publik menginginkannya, saya akan langsung bilang, ya,” ujar Maradona kepada Amici.

Maradona katakan pada Januari lalu, dia akan langsung mengambil alih posisi pelatih Napoli, jika presiden Aurelio De Laurentiis ajukan tawaran kepadanya. Ini terlepas dari masalah sengketanya dengan otoritas pajak Italia, di mana Maradona diduga terlibat dalam kasus utang sebesar 39 juta Euro yang terungkap sejak tahun 2013 lalu.

“Pertama-tama saya harus selesaikan masalah yang saya hadapi di Italia, baru saya bisa bekerja untuk Napoli di Italia dan di dunia. Kami harus melakukan semuanya dengan baik, karena saya inginkan tim juara, sebuah tim yang bisa bermain di level teratas melawan Juventus, Inter dan AC Milan, juga Roma,” ujar Maradona.

LEAVE A REPLY