Donnarumma Berhutang Pada Buffon, Idolakan Neuer

104

Usai menolak tawaran Juventus dan memperpanjang kontraknya di AC Milan, Gianluigi Donnarumma memilih Manuel Neuer sebagai kiper idolanya.

Liga Italia  - Donnarumma Berhutang Pada Buffon, Idolakan Neuer

Gianluigi Donnarumma berharap bisa meniru Manuel Neuer di bawah mistar gawang, sembari menimba ilmu dari Gianluigi Buffon.

Saat ini Donnarumma telah setuju untuk memperpanjang kontraknya di San Siro hingga 2021, yang awalnya akan habis pada tahun depan.

Perpanjangan kontrak baru itu tidak berjalan dengan mudah sebab kubu Donnarumma pernah mundur dari proses negosiasi karena merasa tidak mendapatkan penawaran yang baik.

Melihat peluang sebagai pengganti Gianluigi Buffon di masa mendatang, Juventus langsung mendekati penjaga gawang berusia 18 tahun tersebut.

Bahkan Buffon sendiri memberikan rayuan dengan berjanji akan menurunkan semua ilmu yang ia miliki kepada Donnarumma.

Rayuan pun kabarnya tidak hanya datang dari Juve, tapi juga dari Real Madrid, Paris Saint-Germain dan Manchester United. Namun kini ia sepenuhnya fokus ke laga-laga pra-musim AC Milan di Tiongkok menjelang musim kompetisi yang baru.

Sadar pihaknya bisa kehilangan pemain berpotensi besar karena telah diasah di semua jenis kompetisi musim lalu, Rossoneri langsung berupaya untuk memperpanjang kontrak Donnarumma.

Berbicara kepada eks penjaga gawang AC Milan lainnya, Christian Abbiati pada Milan TV, Gianluigi Donnarumma mengaku dirinya berhutang kepada kiper senior Juventus, Gianluigi Buffon.

Pengakuan tersebut disebabkan ia kini dipanggil ke tim nasional Italia oleh Giampiero Ventura dan bermain bersama Buffon di skuad timnas.

Dalam pertemuan tersebut Donnarumma mengaku dibantu oleh Buffon, idolanya ketika masih kecil dahulu.

Namun ia pun tidak menutup mata terhadap kemampuan Manuel Neuer, sebagai jawara Piala Dunia, Liga Champions dan juga Liga Jerman.

Donnarumma mengaku bahwa ia mencoba untuk meniru dan belajar banyak dari permainan Neuer, dan menerapkannya di Milan.