Eks Manchester United Ini Kini Gabung Lazio

Mantan pemain Manchester United yang satu ini telah tinggalkan klub lamanya, Valencia, dan merumput di Italia bersama Lazio.

Liga Italia  - Eks Manchester United Ini Kini Gabung Lazio

Pemain sayap asal Portugal, Nani, terbang dari Valencia untuk bergabung dengan Lazio dalam kesepakatan senilai 13,8 juta poundsterling atau sekitar Rp237 miliar.

Pemain sayap asal Portugal itu akan membawa pengalamannya meraih empat gelar juara LIga Premier dan Liga Champions-nya ke klub Italia tersebut.

Pemain berusia 30 tahun itu hanya menghabiskan satu musim di Valencia, dengan 25 penampilannya di LaLiga dalam tugasnya yang singkat dan dianugerahi penghargaan Pemain Terbaik Klub.

Setelah merebut gelar juara Piala Eropa 2016 dengan Portugal, Nani pindah ke Valencia dari klub Turki, Fenerbahce, di mana ia juga menghabiskan masa satu musim di klub tersebut.

Di Lazio, mantan pemain Manchester United itu akan menjadi pengganti Keita Balde Diao yang baru saja pindah ke AS Monaco, pekan ini.

Setelah memenangkan Piala Eropa 2016, Nani menceritakan hubungannya dengan Sir Alex Ferguson saat mereka bersama di Old Trafford.  “United memberi saya semua yang saya miliki dalam kehidupan ini,” ujar Nani.

“Saya melihat (Sir Alex Ferguson) seperti seorang ayah, marah dan meneriaki Anda selama satu menit, tapi berikutnya menepuk-nepuk tangannya di atas kepala Anda dan berkata, ‘Ayo, Nak’,” tambahnya.

“Awalnya sulit untuk ditangani, karena Anda tidak mengenalnya dan cara kerjanya yang keras. Tapi saat Anda mengenalnya, Anda akan belajar untuk keuntungan Anda. Jika hari ini saya punya mental yang kuat, ini sangat berkaitannya dengannya,” tandas Nani.

“Mungkin saya bisa bermain lebih banyak, tapi rutinitas di klub itu, terutama di bawah Ferguson, adalah untuk mengganti pemain. Semua orang adalah bagian dari tim. Saya bermain dalam pertandingan besar dan saya bermain dalam pertandingan yang tidak begitu besar,” ujarnya.

“Saya bermain di final. Saya tampil fantastis dan penampilan saya tidak begitu hebat. Itulah sepak bola,” tambah Nani.