Eks Pelatih AS Roma Ini Resmi Tukangi Inter Milan

68

Inter Milan resmi tunjuk mantan bos AS Roma, Luciano Spalletti, sebagai pelatih baru tim utama mereka musim depan.

Liga Italia  - Eks Pelatih AS Roma Ini Resmi Tukangi Inter Milan

Berita Liga Italia – Pada musim lalu, Luciano Spalletti berhasil membawa Roma menutup musim di peringkat dua setelah hanya 16 bulan ia mengasuh Giallorossi. Kini, Inter Milan sangat berharap pelatih 58 tahun itu akan mengulang sukses yang sama di Giuseppe Meazza.

Luciano Spalletti teken kontrak dua tahun di Inter, setelah klub itu mendepak Stefano Pioli pada 9 Mei lalu. Inter Milan ungkapkan dalam pernyataan resminya, Spalletti akan mulai melatih skuad Inter pada 3 Juli mendatang.

Pemilik baru Inter asal China, Suning Group, mengaku ingin membenahi skuad Inter, termasuk lakukan perubahan pelatih. Inter kembali gagal mendapat tempat di ajang Eropa musim depan, setelah hanya finish di posisi tujuh dan 27 poin di bawah sang jawara, Juventus.

Bulan lalu, Inter Milan menolak untuk berkomentar soal adanya laporan yang menyebutkan mereka akan datangkan pelatih Chelsea, Antonio Conte, untuk gantikan Pioli.

Sebelumnya diberitakan, AS Roma tak puas dengan kinerja Spalletti walau pelatih ini berhasil membawa Roma menempel ketat Juventus di Serie A musim lalu. Terlebih lagi setelah Roma gagal ke final Coppa Italia, usai dikalahkan Lazio di semifinal. Karena itulah, Roma putuskan untuk tak perpanjang kontrak pelatih ini. Namun, lepas dari Roma, Spalletti langsung lakukan pembicaraan dengan Inter, yang baru saja memutus kontrak Pioli.

LEAVE A REPLY