Eks AC Milan Ini Tawarkan Jasanya Lewat Media Sosial

Dalam kondisi menganggur saat ini, mantan pemain AC MIlan Cristian Zaccardo mencari klub baru melalui media sosial.

Mantan pemain AC Milan, Cristian Zaccardo, harus jalani nasib yang menyedihkan setelah ia tinggalkan Rossonerri dan Wolfsburg. Kini, bek Italia itu harus mengiklankan dirinya secara gratis melalui media sosial LinkedIn.

Ini dilakukan Zaccardo karena ia tak juga mendapat klub baru setelah tinggalkan Vicenza, tak lama setelah klub itu terdegradasi dari Serie B. Zaccardo sangat ingin kembali ke kompetisi papan atas, hingga ia putuskan untuk mengajukan lamaran melalui media sosial yang bisa dilihat oleh klub-klub di seluruh dunia.

Hidup memang membawa banyak kejadian tak terduga. Itu pula yang terjadi pada Cristian Zaccardo. Ia adalah mantan bek Timnas Italia yang pernah jadi bagian dari skuad Azzurri asuhan Marcelo Lippi, yang pernah memenangkan Piala Dunia 2006. Walaupun saat itu, Zaccardo pun sudah alami kekecewaan karena mencetak gol bunuh diri dalam pertandingan melawan Amerika Serikat, dalam kompetisi yang sama di Jerman.

Bek kanan berusia 35 tahun itu memulai karirnya di Bologna, sebelum akhirnya tampil untuk klub besar seperti Wolfsburg dan AC Milan – di mana dia bermain selama satu setengah tahun. Zaccardo pun punya pengalaman berlaga di Liga Champions dan Liga Europa.

Namun, di saat usianya sudah 35 tahun dan beralih bermain sebagai babak tengah, Zaccardo malah mendapati dirinya tidak punya klub. Dia telah batalkan kontraknya di Vicenza, yang kini bermain Serie C – divisi tiga Italia. Untuk itulah, Zaccardo gunakan media sosial untuk mencari pekerjaan baru.

Tentunya, cara Zaccardo ini sangat tidak lazim untuk dilakukan seorang pesepakbola. Apalagi, mantan pesepakbola kelas papan atas seperti dirinya.

Dalam profilnya, dia mengatakan hal berikut;

“Saya membatalkan kontrak yang mengikat saya ke Vicenza sampai Juni 2018. Saat ini saya pemain sepakbola bebas transfer. Saya masih fit secara fisik, saya masih bisa bermain dua tahun lagi di kompetisi tingkat tinggi, siapa saja yang berminat bisa mengikat saya dalam sebuah kesepakatan. Saya serius sebagai pemain sepakbola profesional dan kuat,” demikian cara Zaccardo mengiklankan dirinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here