Francesco Totti Batal ke AS, Kembali ke Roma

142

Francesco Totti batal bergabung dengan tim Amerika Serikat, New York Cosmos. Sang Pangeran Roma ini akhirnya kembali ke klub lamanya, AS Roma.

Liga Italia  - Francesco Totti Batal ke AS, Kembali ke Roma

Berita Liga Italia – Pemain legendaris Italia itu akhirnya lanjutkan karirnya di AS Roma, usai tinggalkan klub yang telah dibelanya selama 21 musim tersebut di bulan lalu. Penyerang 40 tahun itu semula menolak untuk pastikan bahwa ia akan gantung sepatu selamanya.

Sementara, New York Cosmos berusaha membujuk Totti untuk lanjutkan karir bermain di Amerika Serikat. Kini, veteran itu telah putuskan masa depannya.

Sebelumnya, beberapa klub Liga Super China juga disebut-sebut tertarik untuk memboyong Totti. Namun, setelah menolak tawaran Cosmos dan klub-klub China, Totti kini dikabarkan bersedia bergabung kembali ke Roma dan menjadi staf teknis di klub kota kelahirannta tersebut.

Pelatih baru Giallorossi, Eusebio di Francesco, diberitakan yakin ikon AS Roma itu akan mengambil peranan baru dalam klubnya di musim depan. Totti yang pernah mempersembahkan satu Scudetto untuk Roma itu, oleh rekan-rekan satu timnya diminta untuk menjembatani hubungan antara para pemain di ruang ganti dengan pengurus klub.

Dan, menurut laporan Corriere dello Sport, mantan andalan Timnas Italia itupun menerima jabatan yang ditawarkan Roma saat ini, meskipun ia semula menolaknya.

Di Francesco sendiri baru datang ke Roma sebagai pelatih pada awal bulan ini. Pelatih berusia 47 tahun itu gantikan Luciano Spalletti yang pindah ke Inter Milan.

Selama jalani karirnya sebagai pemain, Totti sudah bermain dalam lebih dari 600 pertandingan di ajang liga dan mencetak 250 gol di sepanjang masa karirnya yang gemilang itu. Totti juga pernah membawa Italia menangkan gelar juara Piala Dunia 2006.

LEAVE A REPLY