Francesco Totti Dapat Tugas Baru di AS Roma

Francesco Totti resmi menyatakan mundur sebagai pemain sepakbola. Kini, ia akan jalani peran baru di AS Roma.

Legenda AS Roma, Francesco Totti, akhirnya pastikan dirinya pensiun sebagai pemain dan jadi direktur di klub Serie tersebut.

Pemain berusia 40 tahun yang telah memainkan pertandingan terakhirnya pada Mei lalu itu, telah akhiri karirnya selama 24 tahun bersama Roma, satu-satunya klub yang pernah dibelanya selama ini. Totti sebelumnya mengisyaratkan dia akan lanjutkan karirnya dengan bermain di luar negeri.

Namun, ‘Pangeran Roma’ itu telah merilis sebuah pernyataan yang mengatakan ia akan tetap di Roma dengan peran baru yang akan dijalaninya bersama klub yang pertama kali dibelanya sejak ia masih remaja itu. “Bagian pertama dari hidup saya, yakni sebagai pemain sepakbola, telah berakhir,” ujar Totti, seperti dilansir BBC.

“Tapi, sekarang, saya menuju ke bagian yang sama pentingnya, dan berharap bisa lakukan tugas saya sebaik yang saya lakukan di lapangan,” tambah Totti.

Totti lakukan debutnya sebagai pemain di AS Roma saat ia masih berusia 16 tahun di tahun 1993 lalu. Bersama Giallorossi, Totti pernah satu kali mengangkat trofi Serie A di tahun 2001 silam. Ia sudah tampil dalam 786 pertandingan, dan tampil terakhir kali untuk Roma sebagai pengganti saat Roma menang 3-2 atas Genoa.

“Saya tidak pernah berharap saya berhenti bermain, tapi di hari itulah semuanya berakhir,” ujar Totti, yang juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di AS Roma, dengan 307 golnya di semua kompetisi.

“Sekarang saya akan mencoba untuk berikan pemikiran saya, mulai dari tim muda hingga presiden. Mungkin dibutuhkan waktu enam bulan, satu tahun, dua tahun … saya tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk saya temukan peran baru saya,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here