Francesco Totti Pensiun Tapi Tetap di Roma

57

Pemain legendaris AS Roma, Francesco Totti, akhirnya umumkan akan segera pensiun dari sepakbola.

Liga Italia  - Francesco Totti Pensiun Tapi Tetap di Roma

Pemain legendaris AS Roma, Francesco Totti, akhirnya umumkan akan segera pensiun dari sepakbola.

Berita Bola, Liga Italia – Keputusan Totti kali ini tampaknya sudah bulat. Penyerang yang juga kapten AS Roma berusia 40 tahun itu akan pensiun┬ápada akhir musim ini. Demikian diumumkan direktur olahraga Roma yang baru, Monchi.

Sampai saat ini, Totti tercatat sudah bukukan 307 gol dalam 783 penampilan sejak ia memulai debutnya di Roma 24 tahun lalu. Usai pensiun sebagai pemain, Totti rencananya akan menjadi salah satu direktur di klub tersebut -klub yang telah dilayani Sang Pangeran Roma di sepanjang karirnya.

“Ada kesepakatan dengan klub, bahwa ini akan jadi musim terakhirnya di sini. Setelah itu Totti akan tetap di Roma sebagai salah satu direktur. Saya ingin dia ada di tim saya, karena dia orang Roma dan bisa mengajari saya berbagai hal soal Roma,” ujar Monchi yang asli Spanyol itu.

Roma dijadualkan akan menggelar pertandingan terakhir di musim ini, tepat di Stadion Olimpico Roma, yakni melawan Genoa pada 28 Mei mendatang. Itu dimungkinkan akan jadi pertandingan terakhir Totti.

Totti yang jadi salah satu punggawa Timnas Italia dan sukses meraih trofi Piala Dunia di tahun 2006 lalu, sejauh ini sudah persembahkan satu gelar juara Serie A dan dua trofi Coppa Italias untuk Roma.

Sebelumnya, Totti sempat diberitakan akan pensiun pada musim panas tahun lalu. Tapi, ia kemudian teken perpanjangan kontrak satu tahun lagi bersama Giallorossi. Di musim ini, Totti bermain dalam 25 pertandingan, di mana sebagian besar di antaranya sebagai pemain pengganti.

LEAVE A REPLY