Francesco Totti Pertimbangkan Pindah ke Liga Amerika

42

Francesco Totti baru saja umumkan pengunduran dirinya dari AS Roma – klub yang sudah 25 tahun dibelanya. Ia sempat dikabarkan akan jadi petinggi di Giallorossi. Namun, kini, Sang Pangeran Roma malah diberitakan ingin pindah ke Liga Amerika Serikat.

Liga Italia  - Francesco Totti Pertimbangkan Pindah ke Liga Amerika

Berita Liga Italia – Pemain legendaris Italia itu ternyata tengah pertimbangkan untuk pindah ke NASL dan gabung dengan mantan rekan satu timnya, Alessandro Nesta, di Miami FC.

Karir Totti selama 25 tahun di AS Roma hampir berakhir dalam waktu dua pekan mendatang. Namun, Totti mengaku ia masih bisa merumput bersama klub lain, di usianya yang kini telah 40 tahun itu.

Selama 25 tahun membela klub sepakbola di kota kelahirannya itu, Totti sudah tampil dalam sekitar 800 pertandingan. Dia mengaku akan tetap bermain walau usianya sudah lewati angka 41.

Totti sebelumnya dimungkinkan untuk jadi salah satu petinggi di AS Roma, atau menjadi duta FIFA. Tapi, menurut laporan Calciomercato, ternyata ada tawaran lain yang mengejutkan untuk Totti.

Totti diklaim telah mendapat tawaran dari mantan rekannya yang kini jadi manajer Miami FC, Alessandro Nesta, untuk gabung dengannya di AS. Miami saat ini bermain di Liga Sepakbola Amerika Utara, kompetisi tier kedua di sepak bola AS di bawah MLS. Klub ini juga dimiliki pengusaha asal Italia, Riccardo Silva.

Sudah dipahami kontak telah dilakukan dengan satu orang klub Totti, yang kabarnya tertarik dengan proposal tersebut tidak seperti apa pun dalam karirnya sampai saat ini.

Tak heran jika Nesta mengajaknya gabung. Totti belum lama ini memang mengaku, ia akan pertimbangkan semua tawaran yang datang untuknya. Apalagi, Nesta sama-sama lahir di Roma seperti Totti, mereka juga sama-sama membela Timnas Italia dan sama-sama persembahkan gelar juara Piala Dunia 2006 untuk Italia. Sementara di luar sepakbola, keduanya juga dikenal sebagai teman dekat.

LEAVE A REPLY