Gabigol Akhirnya Berhasil Cetak Gol

59

Pemain asal Brasil, Gabriel Barbosa, akhirnya berhasil mencetak gol di Inter Milan. Golnya tersebut jadi gol semata wayang dalam laga di kandang Bologna, Minggu (19/2) petang, yang membawa Nerazzurri menang, 1-0.

Liga Italia  - Gabigol Akhirnya Berhasil Cetak Gol

Pemain asal Brasil, Gabriel Barbosa, akhirnya berhasil mencetak gol di Inter Milan. Golnya tersebut jadi gol semata wayang dalam laga di kandang Bologna, Minggu (19/2) petang, yang membawa Nerazzurri menang, 1-0.

Adubola.com – Pemain yang dikenal dengan julukan Gabigol itu, butuh waktu enam bulan untuk mencetak sebiji gol tersebut, sejak kedatangannya ke Serie A pada 2016 lalu.

Gabigol yang diturunkan sebagai pemain pengganti Rodrigo Palacio di menit 75, mencetakk gol perdananya tersebut enam menit setelah ia dimainkan pelatih Stefano Pioli.

Inter semula diperkirakan akan kehilangan peluang untuk amankan posisi empat di klasemen sementara Serie A. Terutama, setelah Bologna bermain sangat bertahan usai dipermalukann Napoli 1-7 di kandangnya sendiri, Stadio Renato Dall’Ara, pada awal bulan ini.

Tapi Gabigol berhasil kacaukan lini bertahan Bologna, dan bukukan gol atas namanya di menit 81, atau enam menit setelah ia bermain. Ini jadi penampilannya yang ke enam untuk Inter, sejak ia didatangkan dari Santos di awal musim ini.

Lewat kemenangan ini, Inter secara mengejutkan berhasil kembali ke posisi empat besar. Namun, posisinya ditempel ketat Atalanda yang bertengger di peringkat lima dengan poin sama, 48 poin, dan Lazio yang ada di urutan ke enam dengan 47 poin. Ketiga tim ini saling berebut tempat di kualifikasi Liga Europa, jelang bigmatch antara Inter Milan kontra AS Roma pada akhir pekan ini.

Adapun data dan fakta saat Inter kalahkan Bologna menurut Opta, adalah:

  • Bologna hanya lancarkan satu kali tendangan on target, dan ini jadi pertandingan terburuk klub itu di ajang liga reguler musim ini.
  • Inter Milan hanya menang satu kali dalam lima pertandingan terakhir mereka di Serie A, di mana pertandingan ini berakhir dengan skor 0-0 di babak pertama, dan tak kebobolan.
  • Bologna sudah kalah empat kali berturut-turut dalam rangkaian pertandingan Serie A musim ini, untuk pertama kalinya sejak Oktober 2015.
  • Inter kantongi 48 poin, dan jadi koleksi poin terbaik mereka setelah 25 pertandingan sejak musim 2009/10 silam.

LEAVE A REPLY