Gabung AC Milan, Lucas Biglia Langsung Absen Satu Bulan

Pemain anyar AC Milan yang baru saja bergabung, Lucas Biglia akan absen selama empat minggu setelah mengalami cedera otot paha.

Lucas Biglia, AC Milan
Lucas Biglia, AC Milan

Pemain berusia 31 tahun itu bergabung dari Lazio dalam kontrak yang berdurasi tiga tahun bulan lalu sebagai bagian dari upaya ekstensif Milan untuk merombak skuad mereka selama musim 2017-18.

Biglia memainkan babak kedua dalam kemenangan Rossoneri 4-0 di Piala Champions Internasional atas Bayern Munich, namun belum tampil sejak bentrokan di Shenzhen.

Klub tersebut kini memastikan bahwa dia tidak mungkin lagi hadir sampai pertengahan September setelah mengalami masalah otot.

“Setelah tes hari ini, Lucas Biglia didiagnosis menderita lesi pada otot pangkal paha femur kirinya,” rilis Milan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat.

“Waktu pemulihannya akan bergantung pada evolusi uji klinis dan diperkirakan sekitar empat minggu.”

Biglia akan absen pada kualifikasi Liga Europa dua leg Milan melawan Shkendija dan kemungkinan tidak akan tersedia untuk tiga pertandingan Serie A pertama musim ini melawan Crotone, Cagliari dan Lazio.

Lucas Biglia pun akhirnya absen dari skuad kualifikasi Piala Dunia 2018 timnas Argentina di bawah asuhan manajer baru Jorge Sampaoli, yang masih belum memastikan diri lolos ke Rusia.

Sementara Biglia merupakan salah satu dari deretan transfer jor-joran Milan musim panas ini yang juga telah mendatangkan Mateo Musacchio, Leonardo Bonucci, Ricardo Rodriguez, Andrea Conti, Frank Kessie, Hakan Calhanoglu, Andre Silva, dan Fabio Borini.