Gagal ke Final Coppa Italia, Kapten AS Roma Kecewa di Pengujung Karir

97

Adubola.com – Di pengujung karirnya di AS Roma, Francesco Totti harus kecewa berat karena gagal membawa Giallorossi ke final Coppa Italia yang akan digelar 3 Juni mendatang.

Liga Italia  - Gagal ke Final Coppa Italia, Kapten AS Roma Kecewa di Pengujung Karir

Adubola.com – Di pengujung karirnya di AS Roma, Francesco Totti harus kecewa berat karena gagal membawa Giallorossi ke final Coppa Italia yang akan digelar 3 Juni mendatang.

Di pertandingan semifinal Rabu (5/4) dinihari tadi, AS Roma sebenarnya menang 3-2 atas Lazio. Namun, kemenangan di leg ke dua itu belum mampu menyelamatkan Roma. Skuad Luciano Spalletti itu tetap kalah secara agregat, 3-4, dan gagal melaju ke final Coppa Italia.

Hilangnya peluang untuk membawa timnya mengangkat trofi Coppa Italia di pengujung karirnya di Roma, tentu saja membuat ‘Sang Pangeran Roma’ benar-benar kecewa. Saat para pemain dan fans Lazio telah merayakan keberhasilan mereka, Totti tampak meninggalkan lapangan dengan lesu dan kehilangan kata-kata.

Mantan pemain Chelsea, Mohamed Salah, mencetak dua gol dalam laga ini. Dua gol pemain asal Mesir yang tercipta di menit 66 dan 90, menambah koleksi gol Stephan El Shaarawy yang sebelumnya tercipta di menit 44.

Sedangkan Lazio, berhasil unggul lebih dulu lewat gol Sergej Milinkovic-Savic di menit 37, yang kemudian digenapi Ciro Immobile di menit 56. Sengitnya pertarungan ke dua tim, membuat wasit harus mengeluarkan enam kartu kuning untuk para pemain kedua tim.

Lazio pun sukses menatap final Coppa Italia. Mereka kemungkinan akan bertemu Juventus atau Napoli di final, 3 Juni nanti. Di leg pertama lalu, Juventus memimpin 3-1 atas Napoli.

“Kami bisa katakan, ini kekalahan yang indah, kami layak untuk ke final, karena tim sudah bermain bagus. Kami menikmati permainan malam ini walau kami kalah. Kami akan tunggu besok malam siapa lawan kami di final nanti,” ujar kapten Lazio, Senad Lulic, usai pertandingan.

Liga Italia  - Gagal ke Final Coppa Italia, Kapten AS Roma Kecewa di Pengujung Karir

Roma sebenarnya sangat mendominasi pertandingan ini dan berhasil melancarkan hingga 25 kali tembakan. Roma juga berhasil memberikan hingga 42 kali umpan silang, jauh lebih banyak dibandingkan Lazio yang hanya enam.

Komentar kekecewaan datang dari pelatih Roma, Luciano Spalletti. “Kekalahan ini benar-benar mengecewakan. Kami tidak bisa mengubah masa lalu, dan sekarang kami harus lebih hati-hati di masa datang,” ujar Spalletti.

LEAVE A REPLY