Gelandang Arsenal Mungkin Pindah Liga Italia

209

Arsenal telah dihubungi Sampdoria yang menanyakan soal peluang mereka memboyong gelandang berusia 25 tahun ini.

Liga Italia  - Gelandang Arsenal Mungkin Pindah Liga Italia

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere kemungkinan bisa melanjutkan karir sepak bolanya di Serie A Italia bersama Sampdoria, menurut sebuah laporan.

Wilshere hanya memiliki sisa 12 bulan pada kontraknya dengan Arsenal dan telah dikaitkan dengan langkah transfer musim panas ini.

Dia menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Bournemouth demi mendapatkan waktu bermain secara reguler setelah tidak lagi menjadi favorit untuk dimainkan bersama tim utama di stadion Emirates.

Pemain asal Inggris itu membuat 29 penampilan Premier League untuk The Cherries, namun kemajuannya tercoreng oleh cedera patah kaki yang dideritanya pada bulan April lalu.

Wilshere sejak itu kembali ke Arsenal, namun masa depannya di klub tetap tidak jelas.

Dan wartawan Italia, Gianluca Di, Marzio mengklaim klub asal Liga Italia, Sampdoria, siap untuk menampung Wilshere.

Dikatakan Sampdoria telah menghubungi The Gunners tentang kemungkinan kesepakatan. Dan hanya dengan 8,9 juta pounds (setara Rp 154 Milyar) Arsenal tampaknya bersedia berpisah dengan Wilshere.

Laporan tersebut menambahkan Sampdoria juga sedang dalam upaya mengejar bek Sassuolo, Gian Marco Ferrari. Dikatakan mereka telah melemparkan tawaran sebesar 5,3 juta pound (Rp 91,7 Milyar) untuk Ferrari.

West Ham United juga telah dikaitkan dengan kepindahan Wilshere, namun kepala klub The Hammers, David Gold, membantah ketertarikan klubnya pada Wilshere bulan lalu.

Ketika ditanya tentang kaitannya dengan Wilshere, Gold mengatakan kepada talkSPORT: “Kami tertarik pada semua pemain bagus tapi kami harus menghadapi fakta di sini, kami memiliki gelandang yang baik.”

“Kami punya pertahanan bagus, kami punya gelandang bagus, kami punya pemain sayap bagus.”

“Kami membutuhkan striker dan itu adalah kunci untuk segalanya untuk musim ini. Jadi kami fokus terlebih dahulu untuk mendatangkan dua striker baru.”