Gelandang Berdarah Indonesia Ini Perpanjang Kontrak di AS Roma

Manchester United dan Chelsea dipastikan gigit jari. Gelandang berdarah Indonesia ini, Radja Nainggolan, memilih untuk teken kontrak baru di AS Roma.

Gelandang Timnas Belgia, Radja Nainggolan, teken kontrak baru selama empat tahun di AS Roma. Pemain 29 tahun itu sebelumnya dikaitkan dengan transfer ke Manchester United, sementara Chelsea juga dilaporkan tertarik untuk mendatangkannya.

“Saya rasa, saya sudah tunjukkan bahwa inilah yang saya inginkan. Saya sangat senang bahwa klub dan saya bisa lanjutkan petualangan kami, dan terus maju bersama,” tandas Radja Nainggolan usai penandatanganan kontrak baru tersebut.

Sampai saat ini, Nainggolan tercatat sudah bermain dalam 161 pertandingan yang dilakoni Roma, sejak ia bergabung dari Cagliari pada tahun 2014 lalu.

Selama itu pula, dia sudah mencetak 27 gol untuk raksasa Serie A tersebut, 14 gol di antaranya tercipta pada musim lalu saat Roma finish di urutan kedua Serie A, empat poin di bawah Juventus.

Pada awal Juni lalu, tak lama setelah bursa transfer musim panas dibuka, Nainggolan ramai diberitakan akan hengkang ke MU. Menurut laporan Mediaset Premium ketika itu, jika Liverpool tak sepakat dengan besaran transfer sebesar 40 juta euro untuk Mohamed Salah, maka Roma akan ‘korbankan’ Radja Nainggolan ke United.

Ini terkait dengan pertimbangan Financial Fair Play yang harus dilakukan Roma, di mana klub itu harus kumpulkan 30 juta euro pada 30 Juni mendatang, untuk seimbangkan pembukuan mereka.

Salah tampaknya akan memberikan itu lewat transfernya ke Liverpool, namun ketika itu negosiasi menemui jalan buntu. Nainggolan yang kemudian mengemuka akan selamatkan Roma dengan transfernya ke MU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here