Gelandang Liverpool Ini Resmi Gabung Lazio

50

Gelandang Liverpool, Lucas Leiva, diberitakan resmi hengkang ke Lazio.

Liga Italia  - Gelandang Liverpool Ini Resmi Gabung Lazio

Liverpool resmi melepas gelanangnya, Lucas Leiva, ke Lazio, setelah rampungkan negosiasi transfer sebesar lima juta Poundsterling atau sekitar Rp86.7 Miliar.

Pemain berusia 30 tahun itu jadi pemain terlama di Liverpool, yang sudah bergabung sejak tahun 2007 lalu. Saat itu, ia datang ke Anfield dengan ongkos yang sama dari klub Brasil, Gremio.

Selama itu pula, Lucas sudah bermain dalam 345 pertandinga untuk Liverpool, termasuk 247 pertandingan Liga Premier. “Liverpool salah satu klub terhebat di dunia, dan niat saya selalu ingin menghabiskan sisa karir saya di sini,” ujar pemain yang kantongi 24 caps bersama Timnas Brasil itu.

“Tapi sekarang ini, semakin sedikit saya bisa bermain. Saya semakin menyadari kalau saya harus pergi ke klub lain jika saya ingin bermain lebih sering,” tambahnya.

“Hal termudah yang harus saya lakukan, adalah tetap bertahan di sini selama saya bisa, apalagi jika saya tidak berharap untuk bermain terlalu sering. Tapi, itu bertentangan dengan semua yang saya percayai sebagai seorang pemain sepakbola,” tandas Lucas.

“Kesedihan saya saat tinggalkan Liverpool, dibarengi juga dengan kegembiraan yang nyata, kalau saya akan bermain di salah satu klub besar Italia,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Lucas Leiva sebenarnya sempat mendapat jaminan dari pelatih Jurgen Klopp, terkait karirnya di Liverpool. Namun, Lucas tetap ragu pada masa depannya di Anfield. Ia pun menolak untuk berkomitmen pada the Reds di awal tahun ini, dan menyatakan waktunya di Liverpool sudah hampir selesai.

Sejauh ini, Inter Milan diberitakan sebagai klub teratas yang inginkan jasa Leiva. Nerazzurri tetap mengincar gelandang bertahan berusia 30 tahun itu, walaupunia hanya bermain tiga kali di ajang Liga Premier musim ini.

Leiva yang sebelumnya alami cedera lutut, bermain dan menjadi kapten Liverpool dalam pertandingan melawan Plymouth di putaran ke tiga Piala FA musim lalu. Leiva pun sukses menyarangkan satu-satunya gol dalam laga itu, dan membawa the Reds melaju ke putaran berikutnya.

LEAVE A REPLY