Gianluigi Donnarumma Akhirnya Diterima Fans AC Milan

Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma akhirnya diterima fans Rossonerri. Ini terjadi setelah pemain muda Timnas Italia ini dihina dalam sebuah pertandingan akibat menolak perpanjangan kontrak di San Siro.

Gianluigi Donnarumma dapat kesempatan istimewa saat hadapi CSU Craiova pada leg kedua babak kualifikasi Liga Europa 2017/18 di San Siro, Jumat (4/8). Pemain 18 tahun itu dipercaya pelatih Vincenzo Montella untuk jadi starter.

Donnarumma sebelum mendapat pengalaman tak mengenakkan dengan suporter Milan, yang melemparkan berlembar-lembar uang dolar palsu di gawang Timnas Italia yang dijaganya. Saat itu, kiper jangkung tersebut tampil di Kejuaraan Eropa U-21.

Sementara laga melawan Craiova, jadi penampilan pertama Donnarumma di Stadion San Siro jelang musim baru 2017/18. Sementara saat laga leg pertama melawan Craiova digelar di Romania, Donnarumma pun ikut memperkuat Milan.

Tentu saja, momen ini jadi momen yang membahagiakan bagi Donnarumma. Ia dapat sambutan hangat nan menyenangkan dari suporter Milan, dan dalam pertandingan yang digelar di kandang sendiri. Fans Milan seakan sudah melupakan masa-masa tak menyenangkan terkait tarik-ulur perpanjangan kontrak Donnarumma.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para suporter atas sambutan dan sorak-sorainya yang mereka berikan kepada saya. Saya tidak menyangka. Saya senang dengan cara mereka menyapa saya, dan saya berjanji akan selalu berikan segalanya untuk jersey ini. Mereka tahu saya sangat mencintai Milan,” tandas Donnarumma.

Menurutnya, tampil di hadapan publiknya sendiri jelang akhir pekan ini, Donnarumma berusaha untuk bersikap seolah-olah tidak ada yang aneh yang terjadi sebelumnya. Meski demikian, ia pun mengaku berusaha menjadi diri sendiri sambil terus membantu rekan-rekan satu timnya.

“Kami bekerja sebaik-baiknya, dan dipuji suporter karena kami berhasil catatkan dua kali clean sheet dalam dua leg pertandingan ini. Saya juga ingin berterima kasih kepada rekan-rekan satu tim saya,” tambahnya.

Belum lama ini, Donnarumma teken kontrak baru di Milan. Penerus Gianluigi Buffon di Timnas Italia itu sepakat untuk perpanjang kontraknya bersama Milan sampai tahun 2021 pada Juli lalu.

Setelah lakoni pertandingan di penyisihan Liga Europa, Milan dijadwalkan untuk bertemu tim LaLiga, Real Betis, dalam sebuah laga persahabatan pada 10 Agustus pekan depan. Pertandingan itu akan jadi persiapan terakhir skuad Montella jelang pertandingan perdana Serie A musim 2017/18 melawan Crotone, 22 Agustus mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here