Gianluigi Donnarumma Dicap Pengkhianat

Penjaga gawang Italia, Gianluigi Donnarumma, menolak perpanjang kontrak di AC Milan. Kiper jangkung berusia 18 tahun itupun dapat label baru: pengkhianat!

Gianluigi Donnarumma

Berita Liga Italia – Diakui pimpinan eksekutif AC Milan, Marco Fassone, melalui agennya Mino Raiola, Gianluigi Donnarumma mengaku tak mau bertahan di San Siro.

“Mino Raiola informasikan kami bahwa Donnarumma putuskan untuk tak memperpanjang kontraknya di Milan. Ini jadi keputusan yang dibuat oleh pemainnya sendiri,” tandas Fassone.

Keputusan mengejutkan yang disampaikan Raiola mengundang berbagai reaksi. Termasuk di antaranya dari mantan bintang AC Milan di era 70-an, Enrico Albertosi, yang dengan keras mengatakan Donnarumma sebagai pengkhianat AC Milan. “Ini sebuah keputusan yang tak masuk akal. Seorang pemain yang masih berusia 18 tahun menolak kontrak penting yang ditawarkan klubnya, dalam hal ini AC Milan,” tegas Albertosi.

“Mungkin, dia (Donnarumma) bukan pilihan utama klub lain, karena dia belum bisa buktikan kalau dia kiper hebat. Dia perlihatkan kinerja yang baik di Milan, tapi dia juga bikin kesalahan dengan penampilannya yang naik turun selama ini,” tambahnya.

Albertosi pun tegaskan, Donnarumma telah berkhianat pada AC Milan yang telah memberinya kepercayaan saat ia bisa memulai debutnya di tim senior pada usia 17 tahun. Menurut Football Italia, Albertosi kembali tegaskan bahwa Donnarumma telah lakukan kesalahan besar dalam karir profesionalnya.

“Pemain itu harusnya bikin surat wasiat kepada agennya. Karena, para pemain biasanya selalu membuat keputusan akhir. Apalagi, setahu saya, itu kemauannya,” ujar Albertosi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here