Gianluigi Donnarumma Takkan Perpanjang Kontrak di AC Milan

AC Milan mengumumkan bahwa kiper Gianluigi Donnarumma tidak akan memperpanjang kontraknya saat ini yang akan berakhir pada 2018.

Gianluigi Donnarumma

Berita Transfer – Gianluigi Donnarumma, kiper AC Milan berusia 19 tahun, mengatakan kepada klub bahwa dia tidak ingin memperpanjang kontraknya saat ini, yang akan berakhir pada 2018 nanti.

Direktur Umum Milan, Marco Fassone mengumumkan berita tersebut setelah ia melakukan pertemuan selama 45 menit dengan Mino Raiola, agen dari Donnarumma.

“Raiola telah mengatakan kepada saya bahwa Donnarumma tidak akan memperpanjang kontraknya di Milan. Itu keputusan terakhir,” keluh Fassone.

“Kami yakin bahwa Gigio akan menjadi kiper Milan di era baru, menjadi pilar di mana seluruh tim akan dibangun, tapi kami harus merevisi rencana kami. Ini adalah keputusan yang menyedihkan, tapi kami akan terus bergerak ke depan, Milan akan terus maju.”

Donnarumma, yang memiliki tinggi badan 1.96 meter itu adalah salah satu kiper muda paling menjanjikan di Eropa. Mungkin saja dia bisa meninggalkan San Siro dengan status bebas transfer saat kontraknya berakhir. Konon, Milan mungkin akan mencoba menjual sang pemain musim panas ini, untuk mendapatkan sejumlah uang dari kepergiannya.

Dan hal itu telah menarik perhatian Real Madrid, mereka dikatakan sebagai salah satu kklub yang meminati Donnarumma.

Menurut SportItalia, Mino Raiola telah memberitahu Rossoneri bahwa Madrid bukanlah satu-satunya klub yang memiliki minat pada kliennya, namun tawaran paling menguntungkan untuk Donnarumma berasal dari ibukota Spanyol: Los Blancos akan memberikan gaji 6 juta euro per tahun untuk Donnarumma, dan menawarinya kontrak jangka panjang.

Donnarumma diharapkan bisa menjadi suksesor Gianluigi Buffon di tim nasional Italia saat kiper Juventus itu pensiun. Musim panas ini, Donnarumma akan mewakili Gli Azzurri di tingkat U-21, di Piala Eropa.

Musim lalu, ia kebobolan 49 gol dalam 41 laga untuk il Diavolo Rosso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here