Gonzalo Higuain Tak Masuk Timnas Argentina Lagi

Jorge Sampaoli sekali lagi tak memasukkan striker Juventus, Gonzalo Higuain, ke dalam skuad timnas Argentina untuk melawan Peru dan Ekuador.

Liga Italia  - Gonzalo Higuain Tak Masuk Timnas Argentina Lagi

Bukannya memilih Higuain, Jorge Sampaoli malah memilih Lionel Messi, Sergio Aguero, Paulo Dybala dan Mauro Icardi di lini depan.

Mantan pelatih Chile itu terlihat terus mengabaikan Higuain, meskipun ia telah membuat awal yang cemerlang musim ini dengan mencetak dua gol.

Tim nasional Argentina besutan Sampaoli menemukan diri mereka berada dalam posisi rapuh di tempat kelima di grup kualifikasi Piala Dunia. Posisi itu bisa melihat mereka menghadapi potensi play-off melawan Selandia Baru untuk lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Untuk menghindarinya, mereka harus mengambil poin maksimal dari dua pertandingan kualifikasi terakhir mereka, dimulai dengan pertandingan melawan Peru di La Bombonera pada 5 Oktober.

Kejutan lain dalam pemilihan adalah panggilan untuk Alejandro Dario Gomez yang lebih dikenak dengan nama Papu Gomez. Penampilan awal musim dari pemain sayap Atlanta ini telah cukup berhasil membuatnya mendapat pangggilamn ke timnas Argentina, setelah sebelumnya dipanggil untuk melakoni laga persahabatan. Sekarang, dia akan melakukan laga pertamanya untuk tim nasional dalam sebuah pertandingan kompetitif.

Penjaga gawang Real Sociedad, Geronimo Rulli juga tidak dipanggil ke timnas. Hal ini menyebabkan Agustin Marchesin kembali ke skuad sebagai kiper pilihan ketiga. Dalam beberapa hari ke depan, keseluruhan skuad akan dikonfirmasi termasuk masuknya sejumlah pemain dari Liga Argentina.

Pada tanggal 26 Juli 2016, Higuain pindah dari Napoli ke Juventus dengan biaya 90 juta euro (Rp 1,42 triliun), menjadi salah satu transfer tertinggi transfer sepanjang masa yang pernah dilakukan untuk klub Italia itu.

Tiga hari setelah kepindahannya, Higuain menyatakan bahwa alasannya untuk pindah ke Juventus adalah karena hubungannya yang tidak harmonis dengan Chairman Napoli, Aurelio De Laurentiis.