Ini Alasan Juventus Lepas Bek Tengahnya ke AC Milan

Juventus secara mengejutkan melepas bek tengah andalannya, Leonardo Bonucci, ke klub rival, AC Milan. Ternyata ini dia alasan utama transfer SI Nyonya Tua tersebut.

Leonardo Bonucci

Juventus dengan berat hati akhirnya melepas Leonardo Bonucci ke klub pesaingnya, AC Milan, karena pemain itu sendiri yang memang ingin tinggalkan J-Stadium. Bahkan Bonucci seakan-akan sudah tidak punya motivasi lagi untuk terus merumput dengan kostum Juventus.

Diakui pimpinan Juventus, Giuseppe Marotta, keputusan klubnya untuk lakukan transfer pemain ke Milan ini memang cukup mengejutkan. Apalagi, selama enam musim terakhir, bek berusia 30 tahun itu selalu jadi andalan Juve, dan jadi pemain yang berjasa dalam mempersembahkan gelar juara Serie A di enam musim beruntun tersebut.

Pada musim lalu, Bonucci sempat dikabarkan tak akur dengan pelatihnya di Juventus, Massimiliano Allegri. Tak lama kemudian, ia pun diberitakan akan tinggalkan Juve. Begitu juga dengan pelatihnya, yang dikabarkan tak sudi melatih Juve jika Bonucci masih ada di J-Stadium.

Menurut Marotta, Juventus akhirnya melepas Bonucci memang karena pemain Timnas Italia itu yang sudah tidak punya motivasi untuk terus membela Juventus, dan ingin tinggalkan klub yang telah dibelanya sejak tahun 2010 itu. Demikian seperti dilansir Sky Italia.

“Kami terima permintaan Bonucci untuk pergi, dan mengaku ingin pindah ke Milan. Ini tidak terkait masalah pribadinya dengan Allegri, tapi pemain itu yang sudah tidak punya motivasi untuk terus membela Juve,” ujar Marotta.

Ditegaskan Marotta, klubnya tak akan menghalang-halangi jika memang ada pemain yang ingin pergi dari Juventus. Apalagi, Juventus masih punya banyak stok pemain hebat yang bisa diandalkan di masa mendatang, dan di antaranya adalah para pemain muda yang berbakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here