Inter Milan Pecat Pelatih di 3 Pertandingan Terakhir

Inter Milan akhirnya pecah kongsi dengan pelatihnya di saat musim tersisa tiga pertandingan lagi.

Inter Milan akhirnya pecah kongsi dengan pelatihnya di saat musim tersisa tiga pertandingan lagi.

Berita Bola, Liga Italia – Inter Milan sebelumnya sempat diberitakan akan pertahankan pelatih berusia 51 tahun, Stefano Pioli. Padahal, tinggal tiga pertandingan lagi yang harus dijalani Nerazzurri di akhir musim ini.

Veteran pemain Timnas Italia itu sebelumnya gantikan Frank de Boer, yang didepak pada November tahun lalu. Inter belakangan juga sudah ungkapkan mereka berniat datangkan pelatih tetap di musim panas mendatang, di mana Antonio Conte dan Diego Simeone masuk dalam daftar kandidatnya.

Tak disangka, ungkapan Inter bahwa mereka akan mencari pelatih baru yang bakal berstatus permanen, dibarengi pula dengan pemecatan Pioli yang tinggal menyelesaikan tiga pertandingan lagi. Sebagai gantinya, Inter langsung menunjuk pelatih tim yunior, Stafeno Vecchi, di tiga laga terakhir tersebut.

“FC Internazionale Milano putuskan untuk berhentikan pelatih kepala, Stefano Pioli, dan staf teknisnya,” demikian pernyataan Inter dalam situs resminya.

“Inter sangat berterima kasih pada dedikasi Stefano Pioli dan timnya, begitu juga untuk kerja keras mereka bersama klub dalam enam bulan terakhir. Selama itu pula terbukti, tim jalani musim yang menyulitkan,” lanjut pernyataan tersebut.

“Berikutnya, pelatih Primavera Stefano Vecchi akan segera mengambil alih jabatan pelatih di tim inti dalam tiga pertandingan terakhir di musim ini. Klub akan memulai rencana baru untuk musim depan,” demikian penjelasan Inter.

Inter sebelumnya berharap bisa mengejar gelar juara di musim ini, setelah mereka datangkan Frank De Boer. Kenyataannya, musim ini jadi musim yang tak menyenangkan bagi Inter. Saat ini, Nerazzurri bertengger di posisi tujuh dan terancam tak bisa bermain bisa bermain di ajang Eropa pada musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here