Inter Milan Tak Akan Remehkan AC Milan

Luciano Spalletti berharap Inter Milan tak remehkan AC Milan, walau rival berat mereka itu raih hasil negatif dalam dua pertandingan terakhir di Liga Italia.

Inter Milan akan menjamu rival sekotanya, AC Milan, di Derby della Madonnina yang akan digelar di Giuseppe Meazza, Senin (16/10) dinihari mendatang.

Inter Milan saat ini tengah berada dalam tren positif, terutama jelang laga derby melawan rival mereka, AC Milan. Inter berhasil meraih enam kemenangan dan satu hasil imbang dalam tujuh laga awal di Liga Italia.

Sementara hal yang berbeda justru diraih AC Milan, yang bukukan tiga kekalahan dalam lima pertandingan, dan dua kekalahan beruntun di pertandingan terakhir mereka saat bertemu Sampdoria dan AS Roma.

Spalletti yang baru musim ini ditunjuk sebagai pelatih Inter Milan menilai, Inter tetap tidak boleh memandang remeh AC Milan, walau rival mereka itu tengah berada dalam periode negatif.

Spalletti menyadari, seringkali tim yang tengah terpuruk justru berhasil meraih kemenangan dalam derby Milan, meski ia berharap pada akhirnya Inter-lah yang keluar sebagai pemenang.

“Saya sudah mulai merasakan atmosfir dari derby ini, ini akan jadi sebuah pertandingan yang gila,” ujar Spalletti menyambut Derby di Milano pekan depan.

“Orang-orang di kota menjalaninya setiap hari, mereka menghentikan anda di lampu merah,” tambahnya.

“Sejarah mengatakan, biasanya pemenang dari pertandingan ini adalah tim yang bangkit dari keterpurukan? Saya lebih senang memilih kami yang akan menang. Ini akan menjadi pertandingan yang rumit, dua kekalahan terakhir Milan telah banyak diperbincangkan, namun saya sudah melihat bagaimana mereka kalah di pertandingan tersebut,” ujar Spalletti.

“Mereka sudah hadapi Lazio, yang merupakan tim yang menyulitkan. Namun Milan sangat tangguh,” tandasnya.

Spalletti sendiri sudah pernah hadapi derby Roma ketika masih menukangi AS Roma. Meski demikian Spalletti menilai, derby Milan punya kelebihan tersendiri dibandingkan derby Roma.

Liga Italia  - Inter Milan Tak Akan Remehkan AC Milan

“Apakah [debry Milan] berbeda dari derby Roma? Ya, namun saya akan menyebutkan alasannya di lain waktu,” lanjut Spalletti.

“Untuk saat ini, kami merasakan kasih sayang dan detak jantung dari para fans. Saya akan menghadapi seorang teman dan lawan yang hebat seperti Montela. Dia pernah bermain di bawah asuhan saya ketika saya menukangi Empoli,” ujarnya.

“Dia memiliki masalah jantung, namun saya memainkannya dalam pertandingan yang krusial, kami menang dan kami berhasil bertahan. Dari sana, saya bisa katakan bahwa karir saya dimulai sebagai seorang pelatih,” tambah Spalletti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here