Inzaghi : Pemain Muda Milan, Bintang Masa Depan Italia

Mantan bintang AC Milan, Filippo Inzaghi, mengaku yakin bintang muda yang kini dimiliki Rossonerri merupakan pemain masa depan Timnas Italia. Inzaghi sendiri pernah mengasuh Milan, namun kini ia melatih di tim Lega Pro, Venezia.

Liga Italia  - Inzaghi : Pemain Muda Milan, Bintang Masa Depan Italia

Mantan bintang AC Milan, Filippo Inzaghi, mengaku yakin bintang muda yang kini dimiliki Rossonerri merupakan pemain masa depan Timnas Italia. Inzaghi sendiri pernah mengasuh Milan, namun kini ia melatih di tim Lega Pro, Venezia.

Adubola.com – Pippo Inzaghi menyebut penjaga gawang Milan, Gianluigi Donnarumma, merupakan salah satu bintang masa depan Italia. Inzaghi menilai, Donnarumma layak mendapat juluki ‘Gianluigi Buffon masa depan’, dan Manuel Locatelli sebagai ‘bintang masa depan sepakbola Italia’.

Saat Milan dikalahkan Udinese, 1-2, akhir pekan kemarin, Inzaghi juga ikut menyaksikan permainan mantann klubnya tersebut. Meski kecewa dengan kekalahan tersebut, namun Inzaghi terus amati permainan para yuniornya yang menurutnya layak menjadi bintang masa depan.

Media massa di Italia -dan juga fans fanatik Milan, banyak yang mengkritik permainan Donnarumma dan Locatelli yang menurun dalam beberapa pertandingan terakhir. “Saya berharap, masyarakat dan media massa bisa membantu mengamankan bintang muda kita,” ujar Inzaghi kepada La Domenica Sportiva, seperti yang dilansir dari Football Italiana.

“Kami selalu mengatakan, tak ingin membiarkan para pemain muda tak mendapat kesempatan, lalu mengkritik semua kesalahan mereka. Saat anda bermain di tim muda, anda tidak akan bisa menghindari berbagai halangan seperti ini,” tambahnya.

“Saya senang Milan dan Vincenzo Montella (pelatih Milan)  mau memainkan mereka secara reguler, dan saya yakin mereka bisa bangkit dari kesalahan saat ini. Kita tidak bisa berdebat soal pemain muda di setiap pertandingan. Montella tahu lebih baik dari orang lain, bagaimana menggunakan para pemain ini,” tegas Inzaghi.

Pippo Inzaghi juga punya saudara laki-laki, Simone Inzaghi, yang saat ini menjadi pelatih di Lazio. Saat ini, Lazio tengah berebut tempat di zona Eropa melawan Rossoneri. “Saya tetap fan Milan, dan selalu ingin tahu bagaimana nanti hasil Milan dan Lazio,” tambahnya.