Juventus Bukukan Rekor Kandang

23

Dua gol Gonzalo Higuain membawa Juventus memimpin 3-0 atas Bologna, Senin (9/1), dan membuat Si Nyonya Tua bukukan rekor di kandang sendiri.

Liga Italia - Juventus Bukukan Rekor Kandang

Dua gol Gonzalo Higuain membawa Juventus memimpin 3-0 atas Bologna, Senin (9/1), dan membuat Si Nyonya Tua bukukan rekor di kandang sendiri.

Adubola.com – Lewat dua gol Higuain dan sebiji gol Paulo Dybala, Juventus sukses membukukan kemenangan beruntun dalam 26 pertandingan kandang.

Ini merupakan rekor kandang baru di Serie A. Striker asal Argentina, Gonzalo Higuain, membuka kemenangan Juventus lewat tendangan voli cantiknya, setelah berhasil memanfaatkan umpan Miralem Pjanic di menit ke-7.

Paulo Dybala kemudian menggandakan keunggulan tersebut lewat eksekusi penaltinya, empat menit sebelum turun minum. Tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah pemain Bologna, Marios Oikonomou, menarik kaos Stefano Sturaro hingga terjatuh di area terlarang. Juventus pun memimpin 2-0 sebelum jeda.

Berikutnya, Higuain berhasil memanfaatkan umpan Stephan Lichtsteiner, 10 menit usai jeda, dan membuat Juventus menjaga jarak empat poin dengan AS Roma yang bertengger di peringkat dua. Bianconeri yang mengincar Scudetto di enam berturut-turut, juga masih menyisakan satu pertandingan dibandingkan lawan-lawan beratnya di papan atas.

Higuain yang jadi pemain termahal ke tiga di musim panas lalu, berhasil menyelesaikan dua peluang yang membuat Juve memimpin atas Bologna, yang saat ini berada di posisi 15. Mantan bintang Napoli itu sudah membukukan tujuh gol dalam enam pertandingan terakhirnya, dan membuatnya sukses persembahkan 16 gol untuk Juventus di semua ajang kompetisi.

TINGGALKAN KOMENTAR