Wah, Juventus Juga Ingin Gaet David de Gea

Juventus kini dikabarkan jadi salah satu klub yang ikut mengincar kiper Manchester United, David de Gea. Walaupun itu akan dilakukan Si Nyonya Tua jika mereka gagal dapatkan target utama mereka.

David de Gea - Manchester United

Juventus kini dikabarkan jadi salah satu klub yang ikut mengincar kiper Manchester United, David de Gea. Walaupun itu akan dilakukan Si Nyonya Tua jika mereka gagal dapatkan target utama mereka.

Adubola.com – Ya, Juventus berniat datangkan David de Gea di J-Stadium, jika mereka gagal dapatkan Gianluigi Donnarumma dari AC Milan. Sedianya, pemain muda Timnas Italia ini akan gantikan kiper gaek mereka, Gianluigi Buffon.

Saat ini, kontrak Donnarumma di Milan akan segera berakhir pada 2018 mendatang. Tapi, saat ini, Buffon sudah berusia 39 tahun, dan Juve perlu memikirkan penggantinya sesegera mungkin.

Sejauh ini, agennya Mino Raiola mengaku akan lakukan segalanya untuk yakinkan kiper berusia 17 tahun itu agar mau bergabung dengan Juventus. Namun, Raiola terganjal sikap keras kepala klubnya, AC Milan, yang bertekad pertahankan Donnarumma untuk melaju di perebutan gelar juara. Itu sebabnya Juventus mulai melirik kiper-kiper papan atas lain, dan pilihannya jatuh pada De Gea.

Saat ini, Buffon sudah membela Bianconeri sejak tahun 2001, dan dia dinobatkan sebagai salah satu kiper terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepakbola dunia. Namun, Buffon kini sudah berusia 39 tahun dan klubnya tak menyangkal ia butuh pengganti sesegera mungkin.

Adapun kontrak Donnarumma di San Siro, akan berakhir pada 2018 mendatang. Kini, Juventus akan menguji keteguhan Milan dengan tawarkan lebih dulu dana segar sebesar 45,2 juta Poundsterling atau sekitar Rp710 Miliar agar bisa menggaet Donnarumma pada musim panas nanti.

Tapi, skenario yang tapi ini tampaknya masih harus menunggu sampai musim depan, di mana Buffon diperkirakan bakal pensiun. Jika sudah jelas kepastian soal pensiunnya Buffon, barulah Juventus akan jalankan skenario ini.