Juventus Diprediksi Sulit Pertahankan Scudetto Musim Ini

Gianluigi Buffon dan Max Allegri sama-sama sepakat Liga Italia musim ini sangat ketat dan sulit bagi Juventus untuk mempertahankan Scudetto.

Liga Italia  - Juventus Diprediksi Sulit Pertahankan Scudetto Musim Ini

Kiper Gianluigi Buffon sebelumnya telah memprediksi bahwa kompetisi Liga Italia musim ini akan berjalan lebih ketat dari sebelumnya.

Penjaga gawang Juventus dan timnas Italia itu merasa tim-tim pesaing gelar juara lain telah memperkuat skuad mereka secara luar biasa di bursa transfer musim panas tahun ini.

AC Milan menjadi tim yang paling aktif di antara tim-tim Italia lainnya di mana mereka telah mendatangkan 10 pemain baru dengan menghabiskan dana lebih dari Rp 2,98 Trilyun.

Sementara itu AS Roma dan Inter Milan juga telah mendatangkan amunisi tambahan bagi skuad mereka musim depan. Napoli sendiri juga selain mendatangkan beberapa pemain baru, selain berhasil mempertahankan pemain bintang yang mereka miliki dan telah bermain bersama sebagai tim selama bertahun-tahun.

“Ini adalah tur [pramusim] bagus di Amerika dan penting bagi kami untuk menemukan bentuk permainan kami menjelang awal musim ini,” ujar kiper berusia 39 tahun itu pada wartawan usai pertandingan melawan AS Roma yang mereka menangkan, Senin subuh WIB.

“[Kompetisi] akan menjadi sangat sulit bagi Juventus tahun ini karena banyak tim yang telah memperkuat diri mereka seperti AS Roma, Inter dan Milan, sementara Napoli berhasil mempertahankan para pemain bintang yang mereka miliki.”

“Meski demikian, Juventus percaya pada kemampuan yang kami miliki, dalam nilai-nilai yang sudah memberikan kami kesuksesan dan kami merasa masih bisa memberikan yang terbaik.”

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sependapat dengan Buffon dan ia merasa tim-tim lain kini memberikan ancaman nyata bagi Juventus dalam rangka mempertahankan Scudetto mereka ketujuh kalinya secara beruntun.

“Enam Scudetto berturut-turut jelas adalah suatu hal yang sulit, namun tentu saja memenangkan yang ketujuh akan menjadi jauh lebih sulit,” ujar Allegri.

“Tim-tim lain telah memperkuat diri mereka, jadi tentu saja tujuan utama kami adalah memasuki musim ini dan bersaing memperbutkan gelar Scudetto ketujuh secara berturut-turut.”

“Roma memiliki 87 poin musim lalu, yang terbanyak dalam sejarah mereka, jadi mereka tentu saja merupakan tim yang sangat kuat yang berpotensi menjadi lebih kuat lagi.”

“Namun jangan lupakan tim seperti Napoli dan Milan, terutama Inter, dan juga jangan lupakan Lazio, tim yang sangat kuat. Jadi kompetisi untuk meraih gelar Scudetto akan kompetitif.”