Juventus Kalah, Juventus ke Final Coppa Italia

153

Adubola.com – Dua gol Gonzalo Higuain tak mampu beri kemenangan pada Juventus yang hadapi bekas klubnya, Napoli, di leg kedua semifinal Coppa Italia, Kamis (6/4). Namun, kekalahan 2-3 itu tetap membawa Bianconeri melaju ke final Coppa Italia.

Liga Italia  - Juventus Kalah, Juventus ke Final Coppa Italia

Adubola.com – Dua gol Gonzalo Higuain tak mampu beri kemenangan pada Juventus yang hadapi bekas klubnya, Napoli, di leg kedua semifinal Coppa Italia, Kamis (6/4). Namun, kekalahan 2-3 itu tetap membawa Bianconeri melaju ke final Coppa Italia.

Walau kalah 2-3 dari Napoli, namun Juventus menang agregat 5-4. Juventus pun melaju ke final dan akan menantang Lazio di Stadion Olimpico, Roma, 3 Juni mendatang.

Higuain bukukan dua gol untuk Juventus di menit 32 dan 59, di tengah tekanan yang dialaminya dari suporter tuan rumah. Bintang asal Argentina itu sempat memicu kontroversi saat ia tinggalkan Napoli pada musim panas lalu.

Higuain terus-menerus disoraki ketika ia berhasil mendapat bola. Bahkan para suporter Napoli terus bentangkan sejumlah spanduk yang bertuliskan kecaman pada Higuain. Usai mencetak dua golnya, Higuain bahkan tak melakukan selebrasi.

Di leg pertama sebelumnya, Juventus menang 3-1 atas Napoli. Namun, di leg kedua ini, gol-gol yang dibukukan para pemain Napoli, yakni Marek Hamsik, Dries Mertens dan Lorenzo Insigne tak mampu membawa klub asuhan Maurizio Sarri itu berhasil ke final, karena kalah agregat 4-5.

Higuain menangkan Capocannoniere – Sepatu Emas di ajang Serie A – pada musim lalu bersama Napoli. Saat itu, ia kantongi 36 gol dan membawa Napoli menutup musim di peringkat dua.

Namun, secara mengejutkan, Higuain malah pindah ke klub rival, Juventus, pada Juli tahun lalu dengan transfer sebesar 75,3 juta Poundsterling. Hal inilah yang kini membuat marah para suporter Napoli maupun pemilik klub Aurelio De Laurentiis, yang sama-sama mengecam Higuain sebagai ‘pengkhianat’.

LEAVE A REPLY