Juventus Kehilangan Striker Andalan Jelang Final Coppa Italia

Juventus kehilangan pemain andalannya, Mario Mandzukic, jelang final Coppa Italia yang akan digelar di Stadion Olimpico Roma, Kamis (18/5).

Final Coppa Italia – Ini tentunya kabar buruk bagi fans Juventus, yang berharap tim kesayangan mereka itu akan menjadi treble winner di musim ini. Saat ini, Juve sudah dipastikan jadi juara Serie. Lalu, skuad Massimiliano Allegri itu juga akan bermain di final Liga Champions melawan Real Madrid, dan di pekan ini mereka akan ke final Coppa Italia.

Berita buruk ini diterima Allegri hanya beberapa hari sebelum final Coppa Italia di tengah pekan ini. Striker-nya, Mario Mandzukic, diragukan tampil akibat cedera punggung.

Awalnya, Mandzukic tampak kesakitan sambil pegangi punggungnya saat Juve kalah 1-3 dari AS Roma di Stadion Olimpico akhir pekan kemarin. Sayangnya, saat itu Mandzukic tak bisa ditarik keluar karena jatah pergantian pemain Juve sudah habis.

Akibatnya, di tengah rasa sakit yang mendera punggungnya, pemain Timnas Kroasia itu terpaksa terus bermain. Mandzukic tak bisa tampil maksimal walau beberapa kali sempat menyentuh bola.

Pihak Juventus mengonfirmasikan, Mandzukic alami benturan di bagian punggungnya. Nantinya akan dievaluasi kembali oleh tim kesehatan Bianconeri, apakah mantan pemain Bayern Munchen itu bisa dimainkan atau tidak dalam final Coppa Italia kontra Lazio nanti.

“Mario Mandzukic alami trauma di bagian punggung bawahnya, dan itu akan dievaluasi lagi lebih lanjut,” demikian pernyataan Juventus dalam situs resminya.

Juventus tentunya sangat khawatir jika Mandzukic absen dalam laga final Coppa Italia ini. Pemain 30 tahun itu sudah jadi pemain kunci untuk Juventus di sepanjang musim ini.

Mandzukic yang biasa bermain di sayap kiri Juve, dinilai berhasil terapkan format 4-2-3-1 sesuai keinginan Allegri musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here