Juventus Terus Pantau Situasi Bintang Liverpool Ini

Juventus terus mengirim pencari bakat mereka untuk memonitor keadaan gelandang Liverpool berusia 23 tauh ini, demikian klaim Corriere dello Sport.

Emre Can

Juventus terus mengirim pencari bakat mereka untuk memonitor keadaan gelandang Liverpool berusia 23 tauh ini, demikian klaim Corriere dello Sport.

Adubola.com – Bianconeri secara terang-terangan menyatakan keinginan mereka untuk menambah kekuatan pada lini tengah mereka baik di jendela transfer bulan Januari dan musim panas mendatang.

Menurut Corriere dello Sport, Si Nyonya Tua telah mengirim pencari bakat mereka untuk menyaksikan penampilan bintang The Reds, Emre Can pada beberapa pekan terakhir ini.

Pemain asal Jerman tersebut telah mencetak tiga gol dan dua assist dalam 23 penampilan kompetitif untuk The Reds musim ini.

Dia tiba datangkan Bayer Leverkusen dengan biaya transfer sebesar 12 juta euro atau setara dengan 171 miliar rupiah pada tahun 2014 yang lalu dan kontraknya akan berakhir di Juni 2018 mendatang.

Pada awalnya dia bergabung dengan SV Blau-Gelb Frankfurt pada usia enam. Pada tahun 2009, boyong oleh Bayern Munchen.

Namun sebagian besar kariernya bersama Die Roten ia hanya bermain sebagai pemain cadangan sebelum memutuskan hijrah ke Bayer Leverkusen pada ada 2 Agustus 2013, Can menandatangani kontrak empat tahun.

Ia melakukan debut untuk die Werkself pada tanggal 31 Agustus 2013 masuk sebagai pengganti untuk Stefan Reinartz di menit ke-80 dalam kekalahan 0-2 atas Schalke 04.

Pada tanggal 5 Juni 2014, itu dikonfirmasi oleh Bayer Leverkusen akan bergabung dengan The Reds pada 1 Juli setelah klub Merseyside itu mengaktifkan klausul rilisnya senilai 9.750.000 pounds (12 juta euro). Transfer ini akhirnya dapat diselaikan pada 3 Juli 2014.

Manajer Brendan Rodgers yang saat itu menangani The Reds mengatakan bahwa Can adalah bakat muda yang saat inspirasional.

Can telah mencatatkan penampilan untuk tim nasional Jerman Under-15 sampai U-21. Dia membuat debut di timnas pada bulan September 2015 dan terpilih untuk masuk dalam skuad yang berlaga di piala Eropa 2016.