Juventus Pilih Inter Milan Sebagai Rival Terberat

Juventus menunjuk Inter Milan sebagai lawan terberat mereka dalam perburuan gelar Scudetto musim ini.

Juventus

CEO Juventus Giuseppe Marotta menilai, absennya Inter Milan dari kompetisi Eropa musim ini, membuat Nerazzurri bisa lakukan persiapan lebih baik di Liga Italia.

Bukan Napoli atau AS Roma, namun Inter Milan-lah yang dinilai bisa menjadi pesaing terberat Juventus untuk raih Scudetto musim ini.

Giuseppe Marotta merasa, Inter punya nilai tambah dalam perburuan Scudetto musim ini. Mereka tak memiliki jadwal bermain di kompetisi Eropa pada pertengahan pekan, dan hal itu mungkinkan Inter lakukan persiapan yang lebih baik untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya di Liga Italia.

Saat ini, Napoli masih menjadi pimpinan klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 32 poin dari 12 pertandingan. Sementara Juventus dan Inter Milan mengikuti di belakangnya dengan masing-masing kantongi nilai 31 serta 30 poin.

Sementara itu, Roma [28 poin] dan Lazio [27 poin] yang memiliki satu pertandingan lebih sedikit duduk di peringkat keempat dan kelima.

Namun dibandingkan dengan empat tim lima besar lainnya, Inter sama sekali tak memiliki jadwal untuk bermain di kompetisi Eropa musim ini. Hal itu jadikan tim asuhan Luciano Spalletti tersebut dianggap bisa jadi pesaing terberat Juventus dalam perburuan Scudetto.

“Saya merasa, dengan tidak bermain di kompetisi internasional dan Eropa, Inter jadi tim yang bisa lakukan persiapan dengan sangat baik,” ujar Marotta pada Domenica Sportiva.

“Mereka tim yang sangat solid. Memang mereka bukan tim yang spektakuler, tapi mereka sangat efisien dan kerap mendapat hasil yang bagus. Jadi, saya rasa Inter adalah orang-orang yang paling menakutkan [bagi kami],” tambahnya.

“Pada saat ini, kami berada satu poin di belakang Napoli, namun kami memiliki poin yang lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun lalu. Jadi, saya bisa katakan, perjalanan Napoli sejauh ini luar biasa,” ujar Marotta.

“Hasil imbang [Napoli melawan Chievo kemarin] membuat liga sedikit lebih tenang. Namun, mereka berada dalam perjalanan yang luar biasa, sementara perjalanan kami sejauh ini biasa saja. Namun di saat bersamaan, kami melakukannya lebih baik jika dibandingkan dengan tahun lalu. Jadi, kami tahu bahwa untuk berada dan tetap bertahan di atas sana adalah hal yang sangat sulit,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here