Juventus Resmi Transfer Winger Bayern Munchen

57

Juventus akhirnya berhasil datangkan winger asal Brasil, Douglas Costa, dengan status pinjaman dari Bayern Munchen.

Liga Italia  - Juventus Resmi Transfer Winger Bayern Munchen

Pemain asal Brasil berusia 26 tahun itu, Douglas Costa, awalnya akan gabung Juventus dengan biaya pinjaman selama musim ini sebesar 5,3 Juta Poundsterling. Lalu, Si Nyonya Besar punya opsi untuk membeli Costa seharga 35,4 Juta Pounds di akhir masa peminjaman pemain Bayern Munchen tersebut.

Costa sebelumnya gabung Bayern dari Shakhtar Donetsk pada Juli 2015, dan mencetak 14 gol dalam 77 penampilannya. Ia juga ikut antarkan Die Rotten menangkan dua gelar Bundesliga dan Piala Jerman.

Sementara dalam waktu yang hampir bersamaan, Bayern juga kedatangan pemain Real Madrid, James Rodriguez. Pemain asal Kolombia ini juga datang ke raksasa Bundesliga itu dengan status pinjaman, untuk dua tahun ke depan.

Douglas Costa sebelumnya juga diberitakan jadi incaran raksasa Italia lainnya, Inter Milan. Nerazzurri berniat datangkan Costa sebagai ganti Ivan Perisic yang terus jadi incaran Manchester United. Selain itu, ada pula Liverpool dan Barcelona – di samping Juventus, yang sama-sama mengincar Costa.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sempat dikabarkan tertarik pada Costa, untuk dijadikan sebagai alternatif jika ia gagal mendatangkan pemain AS Roma, Mohamed Salah, atau Gelson Martins dari Sporting Lisbon. Tapi, kini the Reds bisa berbangga hati karena sudah berhasil menggaet Salah dari Giallorossi.

Costa sebenarnya terikat kontrak di Allianz Arena sampai 2020 mendatang. Namun, ia mengaku pada Maret lalu bahwa dia akan mempertimbangkan tawaran yang datang untuk keluar dari Bayern.

LEAVE A REPLY