Juventus Sok Jual Mahal, Rp 1,5 Trilyun Pun Ditolak

1671

Juventus jual mahal. Pemain 29 tahun asal Argentina yang spesialis nyaris depan gawang ini tak dilepas meski ditawar Chelsea Rp 1,5 Trilyun.

Liga Italia  - Juventus Sok Jual Mahal, Rp 1,5 Trilyun Pun Ditolak

Chelsea dikabarkan sudah mendekati Juara Liga Italia, Juventus, dengan sebuah tawaran besar bagi sang pemain Argentina, Gonzalo Higuain, awal bulan ini.

Tawaran yang diajukan adalah 100 juta Euro atau setara dengan Rp 1,52 Trilyun.

Jika laporan dari media Italia, Tuttosport, dapat dipercaya, Bianconeri telah menolak tawaran untuk pemain berusia 29 tahun itu, sekitar 10 juta Euro (Rp 152 Milyar) lebih banyak dari yang pernah mereka bayarkan ke Napoli musim panas lalu.

Sebenarnya jika tawaran itu benar terjadi maka Higuain akan menjadi transfer sepak bola termahal keempat sepanjang masa.

Menurut laporan tersebut, Direktur Komersial Chelsea dikatakan telah menghubungi CEO Juventus Giuseppe Marotta sementara berada di Milan 11 hari yang lalu, dan menanyakan harga Higuain. Juventus bersikeras bahwa dia bukan untuk dijual, setelah The Blues menawari mereka 100 juta Euro (Rp 1,52 Trilyun).

Chelsea dikabarkan menjadi salah satu klub yang mengejar tanda tangan Higuain sebelum mantan Real Madrid itu menandatangani kontrak dengan Juventus, namun setelah kalah dalam pertarungan memperebutkan Romelu Lukaku ke Manchester United, dan usaha mereka untuk mendapatkan pemain Real Madrid Alvaro Morata tidak berujung apa-apa, sepertinya The Blues sekarang mengalihkan perhatian mereka kembali ke Higuain karena kurangnya pilihan.

Namun, Juventus kemungkinan tidak akan melepaskan Higuain, meski untuk jumlah tersebut. Juara Serie A itu dikabarkan ingin membangun sebuah tim di sekeliling sang pemain dan Paulo Dybala serta menopang pertahanan mereka setelah membiarkan Bonucci pergi, dengan fokus memenangkan trofi Liga Champions tahun depan.

Higuain baru saja menyelesaikan satu musim debut sensasional bersama Juventus. Dia mencetak 32 gol dan mencatatkan 5 assist dalam 55 penampilan di semua kompetisi, membantu mereka memenangkan gelar juara Serie A dan Coppa Italia, selain mencapai final Liga Champions, di mana mereka kalah dari Real Madrid.

The Blues sangat membutuhkan striker setelah Diego Costa baru saja mengkonfirmasi bahwa dia tidak masuk rencana permainan Antonio Conte musim mendatang. Sang pemain Spanyol tersebut secara luas diperkirakan akan kembali ke Atletico Madrid kendati ada larangan transfer mereka dan itu akan membuat The Blues dalam situasi sulit.

Setelah kepergian Dominic Solanke, Tammy Abraham dan Bertrand Traore, Chelsea sekarang hanya memiliki 2 striker murni di jajaran mereka – Loic Remy dan Michy Batshuayi, dan keduanya sama-sama tidak tampil hebat selama musim sebelumnya.

Tidak mungkin salah satu dari mereka akan dipercaya untuk memimpin lini serang Chelsea di musim 2017/2018. Yang melegakan adalah bos besar Chelsea Roman Abramovich akan mendukung sepenuhnya Antonio Conte di bursa transfer.

LEAVE A REPLY