Juventus Tetap Favorit Juara Walau Tanpa Pemain Ini

Kehilangan bek andalannya selama ini, Leonardo Bonucci, diyakini tak akan mengurangi kehebatan Juventus. Si Nyonya Tua bahkan tetap jadi favorit juara musim depan.

Leonardo Bonucci
Leonardo Bonucci

Hal itu diungkapkan legenda AC Milan, Andrea Pirlo, yang akui Juventus tetap jadi favorit juara musim depan, walau Bianconeri harus berjuang tanpa Leonardo Bonucci yang selama ini jadi andalan Juve di lini belakang.

Di musim panas ini, secara mengejutkan Bonucci hengkang ke klub rival, AC Milan, setelah ikut membawa Juventus jadi juara Serie A selama enam musim beruntun. Pirlo juga pernah membela Juventus pada tahun 2011 – 2015, setelah 10 tahun ia merumput untuk AC Milan. Kini, mantan gelandang Timnas Italia berusia 38 tahun itu, memperkuat tim MLS, New York City FC.

Menurut Pirlo, kepergian bek tangguh berusia 30 tahun itu memang jadi keuntungan bagi Milan, kerugian besar untuk Juventus. Alasannya, “Bonucci punya karisma besar, karakter dan juga pengalaman internasional,” tandas Pirlo.

Sementara Juventus, menurut Pirlo, pastinya akan kehilangan Bonucci yang lihai dalam bermain dengan teknik dan kepiawaiannya dalam mengendalikan bola.

Tetapi, walau ditinggal Bonucci, Pirlo tetap yakin Juventus tetap sulit dikalahkan. Menurut laporan Soccerway, ini dikarenakan Juventus sudah datangkan sejumlah nama baru yang bisa diandalkan untuk memperkuat skuad mereka musim depan. “Juventus tetap tim yang sulit dikalahkan. Mereka pastinya bisa semakin kuat dengan kedatangan pemain baru seperti Douglas Costa, Federico Bernardeschi, dan juga kiper Wojciech Szczesny,” tambahnya.

Selama enam musim berturut-turut, Juventus selalu jadi tim teratas yang mengangkat Scudetto di akhir musim. “Setiap tahun pecinta sepakbola selalu yakin kalau inilah saatnya bagi Napoli, AS Roma, atau tim lainnya yang jadi juara. Tapi, di akhir musim, kita bisa lihat sendiri (Juventus yang jadi juaranya),” tandas Pirlo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here