Kiper AC Milan Didukung Jadi Stopper Timnas Italia

Gianluigi Buffon tunjuk pemain muda yang satu ini sebagai kiper yang pantas untuk menggantikannya di bawah mistar gawang Timnas Italia.

Gianluigi Buffon kembali utarakan kekagumannya terhadap penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Kiper muda itu telah tempatkan dirinya di jajaran penjaga gawang terbaik Eropa sejak ia lakoni debutnya pada 2015 silam.

Pada musim panas lalu, ia sempat disebut-sebut akan hengkang dari San Siro dan Buffon memintanya untuk gabung ke La Vecchia Signora agar bisa belajar banyak darinya.

Setelah lakoni drama yang berbelit-belit, akhirnya Donnarumma setuju untuk memperpanjang kontraknya di AC Milan hingga 2021 mendatang.

Walau gagal merayu Donnarumma untuk jadi pelapisnya di Juventus, Buffon yakin pesepakbola berusia 18 tahun itu akan pantas untuk masuk ke skuad Gli Azzurri. Bukan hanya itu, pemilik 173 caps bersama Timnas Italia ini juga yakin, Donnarumma layak untuk disandingkan dengan penjaga gawang klub-klub top Eropa lainnya.

“Seorang penjaga gawang sebagai pengganti saya [ketika pensiun nanti]? Saat ini, yang paling menarik adalah Donnarumma,” ujar Buffon pada Copa90.

“Di level Eropa, dia kiper termuda dan normal banyak rasa penasaran mengelilingi dirinya. Dia pemain muda dengan kemampuan luar biasa,” puji Buffon.

Bukan hanya menikmati Donnarumma, Buffon pun mengaku kerap saksikan pertandingan tim-tim yang diperkuat kiper top tersebut. “Secara umum, saya mengapresiasi semua kiper yang bagus. Saya suka melihat penjaga gawang yang melakukan gestur tubuh baik,” tambahnya.

“Jika [Manuel] Neuer, [Thibaut] Courtois atau [David] De Gea melakukan sesuatu yang bagus, saya menikmatinya dan merasa kagum,” tandas Buffon.

“Bersama mereka, saya juga menempatkan [Jan] Oblak, [Hugo] Lloris, [Samir] Handanovic, Alisson,[[Wojciech] Szczesny, [Joe] Hart.. Saya terkadang suka menyaksikan mereka sebab saya memahami metode mereka untuk melakukan penyelamatan,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here