Kiper Arsenal Ini Segera Gabung Juventus

Kiper Arsenal yang pernah membela AS Roma ini, Wojciech Szczesny, dikabarkan selangkah lagi gabung jawara Serie A, Juventus.

Liga Italia  - Kiper Arsenal Ini Segera Gabung Juventus

Kiper Arsenal, Wojciech Szczesny, hampir dipastikan akan gabung ke Juventus dengan kontrak sekitar 7,8 juta Poundsterling atau sekitar Rp135 Miliar. Sebelumnya, kiper asal Polandia itu telah habiskan dua musim bermain di AS Roma sebagai pemain pinjaman.

Setelah Szczesny tinggal Roma, Juventus mencoba dapatkan tanda tangan kiper Arsenal itu. Dan, menurut laporan Football Italia, pemain itu akan gabung Si Nyonya Tua dengan kontrak permanen.

Sekembalinya Szczesny dari Roma, Arsenal tegaskan tak ada lagi masa depan baginya di Emirates saat ini. Pemain 27 tahun itupun tak keberatan untuk menjadi back up bagi Gianluigi Buffon di J-Stadium.

Juventus berniat untuk segera menyelesaikan kesepakatan transfer Szczesny, sebelum mereka lakukan tur pramusim di Amerika Serikat pada akhir Juli ini. Menurut laporan Sky Sport Italia, pemain itu rencananya akan jalani tes medisnya di Turin pada pekan depan, setelah setuju dengan kesepakatan senilai 3,5 juta Pounds per tahun.

Szczesny sebelumnya gabung Arsenal di tahun 2006, tapi harus menunggu selama tiga tahun untuk memulai debut seniornya. Di tahun 2011, ia dipromosikan sebagai kiper nomor satu Arsenal, tapi terjadi serangkaian kesalahan dan Szczesny didenda sebesar 20 ribu Pounds karena ketahuan merokok di ruang ganti. Akibatnya, Wenger tak punya pilihan lain selain membangkucadangkannya.

Saat ini, Arsenal tengah berusaha datangkan pemain AS Monaco, Thomas Lemar. Pemain berusia 21 tahun itu kabarnya telah mengaku pada juara Ligue 1 di musim lalu tersebut, bahwa ia ingin bergabung dengan tim Liga Premier Inggris itu di musim panas ini.

LEAVE A REPLY