Kiper Juventus Akui Ronaldo Lawan Terberat

Gianluigi Buffon menyebut Ronaldo striker terberat yang pernah ia hadapi selama karirnya yang panjang

Liga Italia  - Kiper Juventus Akui Ronaldo Lawan Terberat

Kiper Juventus dan kapten Gianluigi Buffon merasa Ronaldo da Lima “tercipta di laboratorium” saat ia memuji ikon Brasil itu sebagai pemain paling menakutkan bagi dirinya.

Sebelum Cristiano Ronaldo dari Real Madrid bertarung dengan lawannya dari Barcelona Lionel Messi untuk supremasi domestik dan internasional, pemain dengan nama yang sama telah sejak lama memukau dunia sepakbola.

Ronaldo tampil dominan selama karirnya yang terkenal, memenangkan gelar juara bersama dengan PSV, Barcelona, Inter Milan dan Real Madrid, saat ia membantu memenangkan Piala Dunia untuk Brasil pada tahun 1994 dan 2002. Ia juga tiga kali memenangkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA dan dua Ballon d’Or.

Ditanya striker mana yang paling banyak menyulitkan bagi dirinya, kiper internasional Italia itu menorehkan pujian pada pemain berusia 40 tahun itu.

“Penyerang yang menyebabkan saya segala macam masalah adalah Ronaldo, pemain Brasil,” Buffon, 39 tahun, mengatakan kepada Marca.

“Dia adalah pemain yang sempurna, karena ia memiliki kekuatan, kecepatan, kemampuan teknis, intuisi dan kecepatan. Dia adalah pemain yang menyebabkan kita tercengang.”

“Sepertinya dia diciptakan di laboratorium.”

Ronaldo memperoleh 98 caps untuk Brasil setelah debutnya di tahun 1994, mencetak 62 gol – hanya yang kedua sepanjang masa di bawah legenda besar negaranya Pele.

Sementara Gianluigi Buffon mencatatkan  caps untuk timnas Italia dan masih terus bertambah dengan ia masih bermain saat ini, dengan ia juga membantu negaranya memenangkan Piala Dunia pada tahun 2006 di Jerman dengan mengorbankan Prancis di dalam drama adu penalti.