Kiper Polandia Ini Layak Gantikan Gianluigi Buffon

Kiper asal Polandia Wojciech Szczesny dinilai layak gantikan Gianluigi Buffon sebagai penjaga gawang utama Juventus musim depan.

Wojciech Szczesny
Wojciech Szczesny

Salah satu legenda terbesar Juventus dan Italia, Gianluigi Buffon, sudah menyatakan akan pensiun akhir musim ini.

Meski keputusan tersebut belum final, namun eks stopper Juventus, Rubinho, percaya Wojciech Szczesny sudah siap gantikan posisi Buffon sebagai benteng pertahanan terakhir Si Nyonya Tua.

Szczesny didatangkan Juve dari Arsenal pada musim panas tahun lalu, dengan biaya setara Rp192 Milyar dan diplot sebagai pelapis Buffon musim ini. Sebelumnya, Buffon juga sudah akui kemampuan Szczesny dan menilai pemain itu bisa gantikan dirinya.

“Juventus sudah membeli seorang pemain yang kuat dan mereka tidak akan menjual Neto jika mereka tidak berpikir seperti itu,” ujar Rubinho, yang bermain selama empat musim di Turin, kepada TuttoJuve.

“Dia punya potensi untuk bermain dengan sangat baik bagi klub. Untuk gol yang ia alami saat melawan Benevento, pagar betis yang dibangun para pemain Juve tidak dibangun dengan baik dan itulah mengapa mereka bisa mencetak gol,” tandasnya.

“Kesalahan tersebut tidak hilangkan seluruh performa bagus yang sudah ia lakukan, di mana dia tunjukkan dirinya tenang dan efektif. Ketika anda tidak dapat banyak kesempatan bermain, maka situasinya akan sulit bagi seorang penjaga gawang,” tambah Rubinho.

“Sulit bagi Gigi [Buffon] untuk tingkatkan dirinya, namun lebih mudah bagi Szczesny untuk tingkatkan dirinya sendiri. Dia punya pelatih kiper yang hebat, sebuah klub yang fokus pada dirinya dan organisasi luar biasa yang berada di belakangnya,” ujarnya.

“Sekarang dia hanya harus beri segala kemampuannya di tempat latihan dan pertandingan. Itulah satu-satunya cara dia bisa tumbuh. Saya harap, dia bisa gantikan posisi Buffon,” tandas Rubinho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here