Klub Liga Italia Ini Ganti Pelatih LAGI

Adubola.com – Klub Liga Italia ini ganti pelatih lagi, bukan sekali, bukan dua kali, tapi 11 KALI selama dua musim terakhir. Benar-benar putus asa karena sudah di ambang degradasi.

Adubola.com – Klub Liga Italia ini ganti pelatih lagi, bukan sekali, bukan dua kali, tapi 11 KALI selama dua musim terakhir. Benar-benar putus asa karena sudah di ambang degradasi.

Klub Serie A Palermo baru saja menunjuk manajer ke-11 mereka dalam dua musim terakhir. Kali ini yang ditunjuk adalah seorang mantan pemain asal Uruguay, Luis Diego Lopez.

Mantan pelatih Cagliari dan Bologna berusia 42 tahun itu menggantikan Eugenio Corini, yang baru saja mengundurkan diri pada hari Selasa.

Tim asal pulau Sisilia itu hanya mencatatkan dua kemenangan dalam 21 pertandingan terakhir dan hanya berselisih satu poin saja di atas tempat terakhir Pescara di klasemen Liga Italia.

Presiden Palermo, Maurizio Zamparini, telah menentukan sekitar 60 perubahan manajer selama 30 tahun menduduki posisi sebagai pemilik klub.

Musim lalu saja, ada delapan perubahan dan musim ini sudah ada lebih dari tiga penggantian pelatih baru.

Luis Diego López Breijo (lahir 22 Agustus 1974) adalah pensiunan pemain timnas Uruguay yang bermain sebagai bek. Karirnya banyak dikaitkan dengan Cagliari di Liga Italia, di mana dia muncul di hampir 400 pertandingan resmi dalam 12 tahun. Dia kemudian bekerja dengan klub itu sebagai manajer, dalam beberapa kategori tim. López pernah mewakili Uruguay pada dua turnamen Copa América.

Tokoh kunci dalam penggantian manajer yang begitu sering di Palermo adalah sang pemilik, Maurizio Zamparini. Kalau masih ingat, setahun lalu namanya dikenal karena menghalangi salah satu pemainnya, Paulo Dybala, saat mencoba bergabung dengan Juventus.

Bahkan ketika transfer ke Juventus itu akhirnya terjadi dan duit transfer diterima, keluh kesah dan kemarahan Zamparini masih terus disampaikan ke media.