Lagi, Juventus Lirik Veteran Barcelona

Juventus mengincar pemain papan atas untuk musim depan. Lagi-lagi, Si Nyonya Tua melirik punggawa tim Catalan, Barcelona.

Andres Iniesta

Berita Liga Italia – Pada akhir musim ini, Rafinha ternyata bukan satu-satunya pemain El Barca yang dbidik Juventus. Kini, Bianconeri juga ingin memboyong gelandang veteran, Andres Iniesta, musim panas mendatang.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, kans Juventus untuk dapatkan Iniesta pun disebut-sebut cukup besar. Dengan kontrak yang tersisa satu tahun lagi itu, Iniesta punya peluang besar untuk tinggalkan Camp Nou.

Jika Iniesta tak perpanjang kontraknya di Barca, maka pemain 33 tahun itu kemungkinan besar akan menjual Iniesta pada tahun ini. Dengan cara itu, Barca tetap bisa mengambil untung, karena tak akan melepas Iniesta secara cuma-cuma.

“Juventus baru saja rayakan gelar juara Serie A ke enamnya. Mereka langsung ingin datangkan Andres Iniesta. Mereka ingin negosiasinya bisa lancar seperti ketika Juventus datangkan Dani Alves -juga dari Barcelona, di bursa transfer musim panas lalu,” demikian ungkap Gazzetta dello Sport.

Sampai saat ini, Iniesta tercatat membela Barcelona selama 15 musim. Jebolan akademi La Masia itu sudah tampil 629 kali di semua kompetisi.

Namun, sayangnya, jumlah penampilan Iniesta tak terlalu banyak musim ini. Ia sempat dibekap cedera dan kondisi fisiknya tak kunjung bugar. Akibatnya, Iniesta hanya bermain 13 kali sebagai starter di ajang LaLiga musim ini.

Selain itu, musim 2016/17 ini juga tak berjalan baik baginya. Di samping cedera, Iniesta pun gagal pertahankan gelar juara LaLiga dan merebut trofi Liga Champions. Di LaLiga, Barca hanya bertengger di posisi dua klasemen akhir, bahkan hanya berhasil berlaga di perempatfinal di ajang Liga Champions musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here