Liverpool Terus Bujuk AS Roma Lepas Pemain Ini

Liverpool terus dekati AS Roma untuk datangkan penyerang asal Mesir, Mohamed Salah, setelah tawaran awalnya yang sebesar 28 Juta Poundsterling atau sekitar Rp479 Miliar ditolak Giallorossi.

Berita TransferAS Roma sebelumnya tolak tawaran awal Liverpool untuk pemain berusia 24 tahun itu. Namun, pembicaraan terus berlanjut dan Mohamed Salah tetap jadi target utama manajer the Reds, Jurgen Klopp.

Klub asal Italia itu diketahui meminta bayaran antara 35 Juta Pounds (sekitar Rp599 miliar) dan 40 Juta Pounds atau sekitar Rp685 Miliar untuk Salah.

Pemain ini memang sempat akan gabung Liverpool, bahkan sebelum ia datang ke Chelsea. Saat itu, Januari 2014, Salah masih membela FC Basel. Bersama Roma, Salah jadi salah satu pemain kunci yang berhasil membawa I Lupi finish di posisi dua besar Serie A, dengan kantongi 15 gol dalam 31 penampilannya di ajang liga.

Jurgen Klopp yakin, Salah akan mengulang sukses yang sama di Anfield. Salah bakal jadi pemain tambahan yang penting bagi the Reds, seiring dengan persiapan kkub itu kembali ke Liga Champions musim depan.

Saat masih di Chelsea, Salah sempat dipinjamkan ke Fiorentina dan kemudian AS Roma, hingga akhirnya jadi pemain tetap Roma dengan ongkos sekitar 15 juta Pounds (sekitar Rp256 Miliar) pada musim panas tahun lalu.

Salah diyakini ingin kembali ke Liga Premier bersama Liverpool, setelah ia kurang bersinar saat masih di Stamford Bridge.

Saat ini, Liverpool sudah kedatangan striker muda Chelsea yang masih berusia 19 tahun, Dominic Solanke, yang akan bergabung pada 1 Juli mendatang. Namun, bayaran untuk Solanke akan dibicarakan kemudian, setelah ia menolak kontrak baru dari Chelsea dan hengkang dengan status bebas transfer. Untuk itu, Liverpool hanya bayarkan dana kompensasi sebesar tiga juga Pounds atau sekitar Rp51,3 Miliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here