Max Allegri Makin Picu Spekulasi ke Arsenal

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri makin picu berkembangnya spekulasi yang sebutkan ia akan gantikan Arsene Wenger di Arsenal.

Massimiliano Allegri

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri makin picu berkembangnya spekulasi yang sebutkan ia akan gantikan Arsene Wenger di Arsenal.

Adubola.com – Dalam sebuah wawancara, Allegri lontarkan celotehan dalam bahasa Inggris, ‘How’s my English?’. Tentu saja hal ini membuat wartawan bertanya-tanya sekaligus munculkan spekulasi baru terkait isu kepindahannya ke Emirates.

Saat ini, pelatih asal Italia itu memang difavoritkan jadi pengganti Wenger, jika pelatih asal Prancis itu benar-benar akan tinggalkan Arsenal -yang sudah ditukanginya selama 21 tahun. Wenger dimungkinkan hengkang pada akhir musim ini.

Allegri yang selalu menolak untuk berkomentar mengenai spekulasi itu, kembali membuat wartawan penasaran, Jumat (17/2) malam waktu setempat.

Setelah menyaksikan Juventus berhasil kalahkan Palermo, 4-1, Allegri mulai berseloroh mengenai kemajuan kursus bahasa Inggrisnya kepada para wartawan. “How’s my English? Saya sudah mulai belajar bahasa Inggris sebelum saya di Milan, sekarang saya lupa. Mereka bilang saya akan ke Arsenal? Anda semua yang bilang itu, saya cuma dengarkan saja,” tandas Allegri usai pertandingan itu.

Allegri -yang belakangan ini memang dikabarkan tengah belajar bahasa Inggris, bertekad untuk membawa Juventus meraih gelar juara untuk ketiga kalinya bersama Allegri.

Tapi, pelatih berusia 49 tahun itu yakin, dia tak mendapat penghargaan yang layak dari negaranya sendiri. Kini, hubungannya dengan media massa di Italia pun membuat mantan pelatih AC Milan itu dikabarkan tengah pertimbangkan masa depannya di Italia.

Selain Allegri, pelatih Bournemouth Eddie Howe dan manajer Borussia Dortmund Thomas Tuchel juga dikabarkan jadi kandidat pengganti Wenger. Pelatih asal Prancis ini belakangan makin didesak untuk mundur oleh suporternya sendiri, setelah Arsenal kalah 1-5 dari Bayern Munchen.

Wenger sendiri sudah akui ia bisa saja tinggalkan Arsenal pada musim panas nanti, walau tegaskan Arsenal tidak akan jadi klub terakhir dalam karirnya sebagai pelatih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here