Musim Depan Mungkin Jadi Musim Terakhir Buffon

Gianluigi Buffon kembali ungkapkan rencananya untuk pensiun. Kiper veteran Juventus itu akan pertimbangkan untuk akhiri karir sepakbolanya di pengujung musim 2017/18 mendatang. Kecuali, jika Juventus berhasil menangkan trofi Liga Champions.

Berita Liga Italia – Kiper legendaris Juventus dan Timnas Italia, Gianluigi Buffon, kini kembali ungkapkan bahwa ia ‘99,9 persen’ akan pensiun setelah musim depan. Kecuali, jika dia akhirnya berhasil membawa Juve jadi juara Liga Champions.

“Ya, saya 99,9 persen yakin itulah yang akan terjadi,” ujar kiper berusia 39 tahun itu kepada Sky Sport, saat ditanya apakah Buffon berniat untuk pensiun di akhir musim depan.

Buffon yang pernah jadi juara dunia bersama Italia di tahun 2006 silam, itu sebelumnya mengakui bahwa musim depan bisa menjadi musim terakhir baginya di sepakbola, walau ia tak sepenuhnya berharap pensiun sampai setelah Piala Dunia 2018, jika Italia lolos.

Buffon telah lewati peluang mengangkat trofi Liga Champions setelah kekalahan terakhir Juventus dari Real Madrid dalam final final di Cardiff awal bulan ini.

Sebelum kalah di final Liga Champions 2017 dari Real Madrid, Juve juga alami nasib yang sama di tahun 2015 dari Barcelona. “Jika kami menangkan trofi Liga┬áChampions, saya akan terus bermain satu musim lagi. Jadi, saya juga bisa mencoba untuk menangkan trofi Piala Dunia Klub dan trofi lainnya untuk Juventus,” tambah Buffon.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here