Napoli Dilarang Jual Pemain, Begini Alasannya

64

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, punya alasan sendiri bersikeras mempertahankan semua pemain terbaik yang mereka miliki saat ini.

Liga Italia  - Napoli Dilarang Jual Pemain, Begini Alasannya

Maurizio Sarri ingin Napoli berusaha sekeras mungkin untuk mempertahankan para pemain mereka yang ada saat ini.

Sarri menilai saat ini sulit untuk bersaing di bursa transfer dalam mendapatkan pemain baru. Beberapa pemain Napoli sendiri masuk dalam radar klub-klub lain seperti Dries Martens dan Marek Hamsik.

Sarri berharap Napoli bisa mempertahankan para pemain yang mereka miliki dan berambisi untuk membawa timnya menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Kami telah membangun grup ini dalam dua tahun terakhir, dan kami merasa bahwa skuad ini terus tumbuh, juga dalam hal mentalitas,” ujar pelatih berusia 58 tahun itu dalam konfrensi pers turnamen Audi Cup.

“Kami berpikir akan menjadi sangat bagus bagi kami jika bisa melindungi skuad [dari incaran tim lain] karena sangat sulit untuk membeli pemain di bursa trasnfer pada saat ini.”

“Memiliki ambisi lebih besar dan meningkatkan level adalah pekerjaan yang sangat sulit, namun kami akan mencobanya.”

Napoli sendiri akan ambil bagian dalam turname Audi Cup yang diikuti oleh empat tim yaitu Bayern Munchen, Liverpool, Atletico Madrid dan Napoli.

Napoli akan langsung berhadapan dengan Atletico Madrid di semifinal sementara Bayern Munchen akan melawan Liverpool.

Sarri sendiri menyambut antusias turnamen yang akan mereka ikuti ini. Ia berharap laga melawan tim-tim ini bisa menjadi ajang pemanasan bagi mereka sebelum bermain di babak play-off Liga Champions.

“[Audi Cup] akan sulit bagi kami, mengingat level lawan yang akan kami hadapi,” lanjutnya. “Ini adalah ujian penting sebelum play-off [Liga Champions]. Saya berharap undangan untuk bermain dalam kompetisi ini adalah pengakuan atas apa yang telah dilakukan oleh Napoli.”

“Kami adalah tim yang sedang berkembang. Keempat tim datang dari tingkat kerja yang tingg dan kami juga akan bermain dalam iklim yang kurang ideal. Saya pikir turnamen ini masih seperti pramusim dibandingkan dengan turnamen sesungguhnya.”

“Ancelotti, Simeone dan Klopp? Saya merasa kecil di antara mereka. Mereka telah memenangkan lebih banyak gelar dibandingkan saya. Kami akan memainkan dua pertandingan dalam 24 jam. Jadi saya akan menggunakan seluruh skuad, yang saya pikir juga akan dilakukan oleh lawan kami.”

“Tak terpikirkan sebelumnya untuk bermain 180 menit dalam jangka waktu dua hari dengan pemain yang sama pada kompetisi ini. Kami tidak akan memiliki tim A atau B, namun dua tim yang homogen.”