Napoli Takkan Tukar Pelatihnya dengan Pep Guardiola

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, tegaskan tak akan menukar pelatih Maurizio Sarri dengan manajer sekelas Pep Guardiola walau ia akan keluarkan gaji yang sama.

Maurizio Sarri

Napoli berhasil catatkan start sempurna di awal musim ini, dengan selalu meraih tiga poin dalam tujuh laga awal di Liga Italia. Kini, Napoli berhasil memimpin klasemen sementara Serie A dengan nilai 21 poin dari tujuh pertandingan.

Napoli menjelma menjadi tim yang menghibur, dengan mainkan sepakbola cantik yang menyerang di bawah asuhan pelatih Maurizio Sarri. Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, bahkan mengklaim jika Pep Guardiola memiliki gaji yang sama dengan Sarri, ia tetap tidak akan menukar pelatihnya tersebut.

“Saya tidak akan pernah menukar Sarri dengan Guardiola, bahkan jika mereka mendapatkan gaji yang sama besarnya,” ujar De Laurentiis, yang sekaligus produser film asal italia itu dalam wawancaranya dengan Sky Sports Italia dan Mediaset Premium.

“Sarri seorang profesional yang serius, dia mempelajari pemainnya selama berbulan-bulan sebelum menurunkannya di lapangan. Inilah salah satu alasan, kenapa saya tidak ingin merevolusi skuad ini di musim panas kemarin,” tandasnya.

Sebelumnya, pelatih Juventus, Max Allegri, dalam wawancaranya sedikit menyindir Napoli dengan mengatakan, “lebih mudah untuk bermain cantik dibandingkan meraih kemenangan”.

De Laurentiis pun tanggapi hal itu dengan mengatakan, Napoli justru berhasil melakukan keduanya, yakni bermain cantik dan menang. Ia justru menyindir penyerang Juventus, Gonzalo Higuain -yang juga mantan pemain Napoli- yang kini tampil di bawah performa terbaiknya setelah ia tinggalkan Naples di musim panas 2016 silam.

“Setiap orang punya agenda mereka sendiri. Saya bisa katakan, kami melakukan keduanya, bermain cantik dan meraih kemenangan. Saya pikir, Gonzalo Higuain yang kehilangan sosok Sarri, bukan sebaliknya. Pelatih kami adalah sosok pria sejati dan sangat manis, jadi dia tidak ingin terlibat dalam pertengkaran, berbeda dengan saya,” tegas De Laurentiis.

“Banyak penyerang memiliki musim terbaiknya bersama kami, seperti Edinson Cavani yang mencetak 30 gol, Ezequiel Lavezzi yang berkembang di sini, bahkan Fabio Quagliarella yang bermain bagus di sini. Sarri adalah sosok pelatih hebat yang datang dari liga lebih rendah, dan bersama Napoli ia telah berkembang pesat,” tambahnya.

“Dia seorang pelatih muda yang matang, karena di samping usianya, dia juga punya inovasi. Dia pelajari sepakbola dan praktikkan apa yang telah ia pelajari tersebut,” tandas De Laurentiis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here